Kamis, 22 Oktober 2020

Tatu: CSR Perusahaan Swasta di Kabupaten Serang Jauh dari Harapan

[Foto: InilahBanten/Arif Soleh]
Selasa, 06 Agt 2019 | 22:05 WIB - Serang Ekonomi & Bisnis

lBC, Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan jika dana tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility yang dikelola oleh Tim CSR masih jauh dari harapan. Padahal, di Kabupaten Serang ada lebih dari 500 perusahaan swasta.

“Pengelola CSR dari perusahaan di Kabupaten Serang masih jauh dari harapan. Tapi, kami akan terus berusaha agar sesuai harapan karena atas dasar Perda pengelolaan CSR,” ungkap Tatu usai penyerahan CSR secara simbolis berupa tujuh unit motor roda tiga atau becak motor (cator) sebagai pengangkut sampah.

Tujuh cator dari corporate social responsibility (CSR) Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD. BPR) atau Bank Serang juga menyerahkan alat drumband kepada MI Alkhariyah di Kecamatan Mancak dengan total dana Rp437 juta.

Baca juga: BPR Serang Salurkan CSR Tujuh Cator dan Alat Drumband

Tatu berharap, dengan penyaluran CSR dari BPR Serang ini menjadi motivasi perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Serang. Kalau perusahaan di Kabupaten Serang jujur, justru bisa lebih besar CSR nya dari yang diberikan oleh BPR Serang.

“Padahal BPR termasuk (perusahaan) kecil. Nanti kita sampaikan ke perusahaan-perusahaan swasta di Kabupaten Serang, kalau mereka jujur mengikuti aturan yang ada dengan memberikan CSR bisa membantu program prioritas Pemkab Serang yakni, pendidikan, kesehatan, dan insfarstruktur jalan,”ungkapnya.

Dalam waktu dekat juga, sambung Tatu, dirinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda akan mengundang tim pengelolaan CSR di Kabupaten Serang. Karena dasar hukumnya, sudah adanya Perda Nomor 12 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Perusahaan atau Corporate Social Responsibility.

“Karena kita sudah punya perda nya kami akan meminta paparan dari perusahaan-perusahaan itu sekalian mengevaluasi setiap perusahaan sudah berapa besar mengeluarkan CSRnya baik dengan cara masing-amsing dan mereka ada yang kolektif. Supaya kita tahu masing-masing perusahaan sudah berapa mengeluarkan CSR,”tegas Tatu.

Pada saat mengundang pihak perusahaan swasta, tambahnya, akan mengundang juga pihak BPR Serang untuk testimony dengan bisa mengeluarkan CSR sebesar Rp437 juta. “Kalau perusahaan swasta sudah bisa mengeluarkan CSR sesuai aturan dipastikan bisa membantu masyarakat Kabupaten Serang,”tuturnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tatu: CSR Perusahaan Swasta di Kabupaten Serang Jauh dari Harapan
dewan

PEMERINTAHAN

303 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
303 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

77 dibaca
Ciptakan Pilkada Kabupaten Serang Aman Damai Sehat dan sejuk
135 dibaca
Dzikir Bersama, Ratu Tatu Gelar Tasyakuran Golkar Bareng Ulama

HUKUM & KRIMINAL

497 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

80 dibaca
Sepeda Motor Wartawan di Kota Serang Raib Dicuri Maling
Top