Sabtu, 02 Maret 2024

Tanto Minta Proyek Marapat-Camara Dibongkar, DPUPR: Kita masih Kaji

Jalan Marapat-Camara terancam dibongkar. (Foto-dok IB)
Senin, 16 Okt 2017 | 13:57 WIB - Pandeglang Hukum & Kriminal

IBC, Pandeglang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR)  Kabupaten Pandeglang masih mengkaji proyek pembangunan jalan Marapat-Camara di Kampung Situ,  Desa Karya Buana,  Kecamatan Cigeulis. Kajian tersebut menindaklanjuti intruksi Wakil  Bupati Pandeglang Tanto Warosono Arban supaya proyek tersebut dibongkar.

"Secara kasat mata memang harus dibongkar. Tapi kita masih kaji apa memang harus dibongkar atau di bruting terlebih dulu,"kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang Girgi Jantoro di Gedung DPRD Pandeglang, Senin, 16-Oktober-2017.

Proyek pengerjaan proyek yang bersumber dari APBD Pandeglang TA 2017, dengan nilai proyek sebesar Rp 1.797.403.500, waktu pengerjaan dari Juni-Oktober, selama 120 hari kalender dengan nomor SPK: 600/12/SP-KONST/PPJ/DPUPR-/2017 sampai saat ini progres pengerjaanya  baru mencapai 300 meter dari 800 meter panjang proyek tersebut.

Girgi mengatakan, bahan material yang sudah diangkut dilokasi sementara dialihkan ke lokasi lain. Pasalnya CV Asa Media Solusindo (AMS) tersebut memiliki dua lokasi pekerjaan yang berlokasi di Jalan Bengras, Kecamatan Carita.

"Peralatannya dialihkan dulu ke Bengras.  Dicek emang bener sedang ada pekerjaan,"kata Mantan Asisten Daerah (Asda) II pemkab Pandeglang yang mengaku sudah kenyang memanggil pihak CV AMS selaku pelaksana.

Diberitakan sebelumnya,  proyek pembangunan Marapat-Camara belum rampung. Namun bahan kontruksi sudah dibawa kembali oleh pihak pelaksana.  Sementara hasil pengerjaannya diduga asal-asalan bahkan dibeberapa bagian jalan tersebut sudah retak-retak

 

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Tanto Minta Proyek Marapat-Camara Dibongkar, DPUPR: Kita masih Kaji

INILAH SERANG

1517 dibaca
Peduli dan Cinta Sesama, Kapolres Serang Donorkan Darah
988 dibaca
Personil Polsek Ciruas Obrak-Abrik Tempat Hiburan Malam

HUKUM & KRIMINAL

1683 dibaca
Soal Terorisme dan Radikalisme, FKPT Minta Media Tidak Menggunakan Diksi Keras
621 dibaca
Melawan, Dua Bandit Spesialis Bobol Brankas Ditembak

POLITIK

1172 dibaca
Hadapi Pemilu 2024, Akbar Tandjung Beri Semangat Golkar Banten
1808 dibaca
KPU Tetapkan DPT Pilkada Lebak Sebanyak 926.342

PENDIDIKAN

1565 dibaca
Pelajar SMKN 2 Rangkasbitung Diminta Lebih Inovatif
2108 dibaca
Universitas Pertahanan Tawarkan Program Beasiswa S2 Bagi Warga Banten
Top