Kamis, 21 Januari 2021

Tanpa Lukaku, Inter Milan Ditaklukkan Real Madrid 3 : 2

Pemain Real Madrid Sergio Ramos saat menghadang Pemain Inter Milan Lautaro Martinez yang membawa bola dalam pertandingan Matchday ke III liga Champions Eropa, Rabu (4/11/2020). Ist
Rabu, 04 Nov 2020 | 05:58 WIB - Internasional Olahraga

IBC, MADRID - Pertandingan Matchday ke III Liga Champions Eropa antara Real Madrid vs Inter Milan berlangsung seru, Rabu (4/11/2020) dinihari WIB. Jual beli serangan selama 90 menit tersebut akhirnya dimenangkan El Real dengan skor 3 : 2.

Bertandang ke Alfredo di Stefano, pasukan Antonio Conte dalam kondisi pincang. Pasalnya bomber andalan asal Belgia Romelu Luka tidak bisa dimainkan akibat cidera. Padahal seperti diketahui striker bertubuh gempal itu selama ini menjadi tumpuan tim biru hitam untuk mendulang gol. Dengan kondisi ini Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dengan Ivan Perisic sebagai juru gedornya.

Jalannya pertandingan
Babak pertama berjalan, kedua tim bermain terbuka. Menit keempat Real Madrid mendapat peluang emas namun gagal berbuah gol.

Eden Hazard memberikan umpan mendatar ke Asensio, yang tendangannya masih mampu ditepis kiper Handanovic.

Menit ketujuh, giliran Valverde melakukan percobaan. Sepakannya dari luar kotak penalti, melambung tipis ke atas mistar.

Menit kesembilan, giliran Inter Milan yang membalas. Ivan Perisic melepas umpan lambung dari dalam kotak penalti, disambut oleh sundulan Barella tapi membentur tiang.

Menit kesepuluh, Lautaro Martinez mengancam. Dirinya melepas tendangan mendatar yang bisa diblok Courtois meski si kiper sempat salah arah membaca bola.

Menit 13, Toni Kross coba peruntungan. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mengarah ke pelukan Handanovic.

Semenit kemudian, Arturo Vidal menyambut umpan Martinez dengan sepakan jarak jauh. Tapi, lagi-lagi masih melenceng tipis dari bidang gawang.

Menit ke-23, Madrid membangun serangan yang rapi. Lucas mencungkil bola ke dalam kotak penalti, disambut Benzema yang berlari lolos dari kawalan dan menyundul bola sambil membelakangi gawang Inter ke arah Valverde. Nama terakhir, melepas tembakan memantul ke tanah sayangnya kembali masih melambung.

Pada menit ke-25, Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kesalahan Winger Inter yang dibeli dari Real Madrid Archaf Hakimi yang mendapat tekanan dari Mendy, dirinya melakukan back pass. Namun bola yang dialirkan ke Samir Handanovic tak sampai dan malah bisa dikejar oleh Benzema. Striker asal Prancis tersebut kemudian menguasainya dan tidak terkawal. Selanjutnya. dia melewati Handanovic dan dengan mudah menceploskan gol ke gawang.

Pada menit ke-33, giliran pemain belakang Sergio Ramos yang mencetak gol kedua untuk Real Madrid.

Berawal dari tendangan sudut, Toni Kross mengirim umpan terukur ke depan gawang dan Sergio Ramos dapat menyundulnya masuk ke gawang inter.

Tertinggal dua gol, pasukan I Nerazuri kembali membangun serangan. Inter Milan memperkecil kedudukan di menit ke-35.

Berawal dari bola lambung ke depan kotak penalti Madrid, Barella memberikan umpan indah dengan tumitnya ke Lautaro Martinez di seberangnya.

Martinez mampu melepas tembakan meski dibayangi Sergio Ramos dengan sekali tembakan. Bola yang bergerak pelan ke sudut kanan gawang Courtois tersebut tak mampu dihalau dan gol.

Hingga babak pertama tuntas, skor sementara 2-1 untuk tuan rumah

Babak kedua berjalan, Inter Milan ambil alih serangan. Tapi rapatnya lini pertahanan Real Madrid membuat Martinez dkk kesulitan.

Lautaro Martinez coba mengancam. Di menit ke-63, sontekannya masih bisa diblok Sergio Ramos.

Lucas mendapat kesempatan bagus di menit ke-66. Dirinya mendapat umpan dari Benzema yang bermain melebar. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Lucas melenceng ke kanan gawang.

Ivan Perisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Pemain asal Kroasia itu menerima operan dari sundulan Lautaro Martinez di dalam kotak penalti. Meski dibayangi Lucas, Perisic dapat menyepak bola masuk ke gawangnya Courtois

Menit ke-70, Toni Kross menusuk ke kotak penalti. Sepakannya masih terlalu lemah dan mampu diamankan Handanovic.

Menit 75, Lautaro Martinez kembali mengancam. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sayangnya cuma membentur tiang.

Semenit kemudian, Perisic nyaris memperbesar keunggulan. Lewat serangan balik, dirinya melepas tembakan yang masih melenceng tipis.

Rodrygo, pemain pengganti berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-80. Vinicius (yang juga masuk sebagai pemain pengganti) melepas umpan mendatar ke dalam kotak penalti, yang disambut Rodrygo.

Tanpa kesalahan, pemain muda asal Brasil itu menyarangkan bola ke gawang Inter.

Menit ke-84, Karim Benzema gagal memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Lucas melepas umpan tarik, Benzema menyambutnya dengan gawang yang sudah ditinggalkan Handanovic.

Tapi, Benzema memantulkan bola ke tanah, yang lalu mengenai tangannya. Handball.

Pertandingan tuntas, tidak ada skor tambahan. Real Madrid menang tipis 3 : 2 atas Inter Milan. Kehilangan Romelu Luka benar benar terlihat dengan sulitnya Inter Milan mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Dengan kemenangan ini membuat El real naik ke posisi tiga klasemen grup B dengan 4 point'. Sedangkan Inter Milan menjadi juru kunci dengan 2 point'.

Sementara dari pertandingan lain Borussia Monchengladbach berhasil menang telak 6 : 0 kala bertandang ke markas Shaktar Donetsk.

Susunan pemain:

Real Madrid: Courtois, Lucas, Ramos, Varane, Mendy, Kross (Modric 78'), Casemiro, Valverde, Asensio (Rodrygo 64'), Hazard (Vinicius Jr 64'), Benzema

Inter Milan: Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Bastoni, Hakimi, Barella (Gagliardini 78'), Brozovic, Vidal (Nainggolan 87'), Young, Perisic (Sanchez 78'), Martinez. (Nunu)***

 

Redaktur: Nunu
Bagikan:

LAINNYA

Hajar Juventus, Conte Puji Inter Milan
Senin, 18 Jan 2021 | 20:04 WIB
Hajar Juventus, Conte Puji Inter Milan
Inter Hajar Juventus 2 - 0, Siap Juara Inter?
Senin, 18 Jan 2021 | 08:55 WIB
Inter Hajar Juventus 2 - 0, Siap Juara Inter?
Pelatih PSG Pochettino Positif Covid
Sabtu, 16 Jan 2021 | 11:10 WIB
Pelatih PSG Pochettino Positif Covid

KOMENTAR

Tanpa Lukaku, Inter Milan Ditaklukkan Real Madrid 3 : 2

BERITA TERKAIT

INILAH BANTEN

63 dibaca
Brimob Polda Banten, Siap Antisipasi Penanggulangan Bencana
100 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

INILAH SERANG

31 dibaca
HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat
71 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

71 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus
309 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

97 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
115 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

151 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
280 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top