Kamis, 13 Juni 2024

Tanpa Kota Serang, Hanura Umumkan Sejumlah Calonkada

(Foto:lnilahBanten/Abdul Rahman Ahdori)
Rabu, 06 Sept 2017 | 20:45 WIB - Serang Politik

IBC, Serang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten mengumumkan sejumlah Calon Kepala Daerah (calonkada) yang di usungnya di Pilkada Serentak 2018. Dari empat daerah yang mengikuti Pilkada hanya Kota Serang yang belum direkomendasikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). Hal itu karena masih ada tahapan penjaringan yang belum selesai yakni survei. 

Pernyataan itu terungkap saat pihak DPD Hanura menggelar Konfrensi Pers di Kantornya di KP3B Curug Kota Serang pada Rabu 6 September 2017 petang. Hadir pada kegiatan itu Ketua DPD Hanura Banten, Eli Mulyadi, Sekretaris DPD, Rano Alfath, dan sejumlah fungsionaris DPD Partai Hanura Banten.

Ketua DPD Banten Ely Mulyadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan Rapat Pleno bersama tim Pilkada Hanura. Menurutnya, dari hasil pleno tersebut tiga daerah yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang telah ditetapkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusungnya di Pilkada Serentak 2018.

Sebut Eli Mulyadi, untuk Kabupaten Lebak pihaknya merekomendasikan pasangan petahana Iti Oktavia Jayabaya dan Ade Sumardi untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018-2023. Sementara, Kabupaten Tangerang Hanura Banten merekomendasikan Ahmad Zaki Iskandar sebagai Calon Bupati Tangerang periode 2018-2023. "Untuk wakilnya kita serahkan ke Pak Zaki," katanya.

Kemudian, Bakal Calon Wali Kota Tangerang 2018-2023 dari Partai Hanura masih petahana yakni, Arif Rachadiono Wismansyah. Kebijakan itu diambil berdasarkan hasil survei elektabilitas dan popularitas yang disurvei oleh partainya tersebut. Pun dengan Wakil Wali Kota nya, Hanura masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai pengusung.

Dari 4 daerah yang mengikuti Pilkada, hanya Kota Serang yang masih dilakukan pendalaman. Sebab, salah satu indikator mengusung calon tersebut harus melampirkan hasil survei sementara untuk Kota Serang survei baru dilakukan Oktober mendatang.

"Untuk Kota Serang kita belum merekomendasikan untuk Calon wali Kota atau Wakil Wali Kota. Karena harus melakukan satu tahapan lagi yaitu Survei, kemarin sudah kita panggil sudah kita sampaikan kepada semua bakal calon. Sabar kami akan melakukan survei yang akan dilakukan dengan DPP bekerjasama dengan Lembaga survei nasional. Insyallah akan dilakukan Awal Oktober ini dan keputusannya menunggu survei," tuturnya.

Pun dengan arah koalisi di Kota Serang, Eli menegaskan belum ada koalisi permanen, semua masih dalam penjajakan komunikasi. Ia mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan semua Parpol baik di tingkatan DPC maupun DPD. 

"Adapun untuk komunikasi politik dengan sejumlah partai sudah melakukan, dengan PDIP Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat PKS. Kami Partai Hanura karena cuma punya tiga kursi tidak bisa mengusing sendiri, kami melakukan komunikais untuk kesepahaman kami membangun kesepahaman dengan Golkar PKS PAN, NasDem,  Demokrat, semua DPC DPW sudah dilakukan komunikasi. Tapi belum memutuskan berkoalisi dengan siapa dan calon yang mana yang diusung," katanya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tanpa Kota Serang, Hanura Umumkan Sejumlah Calonkada

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

2550 dibaca
Banyak Temuan BPK Belum Ditindaklanjuti OPD Kabupaten Serang
1651 dibaca
Terserempat Kereta Api, Pengendara Motor Meninggal Dunia

HUKUM & KRIMINAL

1464 dibaca
Pemprov Banten dan Kejati Banten Teken Kerjasama Bidang Hukum
946 dibaca
Curi Belasan Motor, WH Diringkus Jatanras Polres Serang

POLITIK

1536 dibaca
Setelah di Lantik, PPK di Harapkan Segera Rekruitmen Anggota PPS

PENDIDIKAN

680 dibaca
BPSDMI Kemenperin: Politeknik Industri Petrokimia Banten untuk Cetak SDM Handal
Top