Jumat, 01 Maret 2024

Tangkap Pengedar, Polisi Amankan Barbuk 5 Paket Sabu

Kamis, 28 Jan 2021 | 20:08 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Personel Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menangkap pengedar narkotika jenis sabu, AH (29 tahun) warga Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang. Selain itu, polisi juga mengamnakna barang bukti sebanyak 5 Paket Sabu.

Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Lutfi Martadian saat dikonfirmasi wartawan membenarkan atas penangkapan tersebut. “Ya benar,”ujar Lutfi melalui sambungan telepon selulernya pada Kamis, 28 Januari 2021.

Dijelaskannya, bahwa pada Rabu, 27 Januari 2021 sekitar pukul 16.10 WIB personel Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menangkap satu orang tersangka yang membawa 5 Paket plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat total 1,80 gram.

“Penangkapan tersebut dilakukan di SPBU Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang," terang Lutfi Martadian.

Selanjutnya, Lutfi Martadian menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan dari laporan masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut.

"Awal mulanya team opsnal kita melakukan penyelidikan terhadap adanya informasi tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu di daerah Kota Serang, dan setelah mengetahui tentang nama dan ciri-ciri atas nama tersebut diatas, team opsnal langsung melakukan penangkapan," jelas Lutfi Martadian.

"Dan dari hasil penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti berupa 5 paket plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu. Dan pada saat dilakukan penangkapan tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari saudara DANA yang merupakan DPO, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Lutfi Martadian.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada  seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba.

"Narkoba merupakan musuh kita bersama, untuk itu mari kita jaga lingkungan kita dari bahayanya peredaran narkoba ini. Dan buat seluruh masyarakat jika ada kita ketahui ada peredaran narkoba di wilayah kita masing-masing tolong agar dilaporkan ke Bhabinkamtibmasnya atau Polsek terdekat," ujar Edy Sumardi.

"Karena narkoba ini sangat berbahaya, bisa merusak generasi penerus bangsa," tutup Edy Sumardi.[Rls/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tangkap Pengedar, Polisi Amankan Barbuk 5 Paket Sabu

INILAH SERANG

1060 dibaca
Bio Vision Salurkan Donasi Kontes Foto untuk RS Mata Achmad Wardi
936 dibaca
Tragis, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Tronton

HUKUM & KRIMINAL

1341 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Pentolan Perampas Motor
591 dibaca
Pengamen Jalanan Nekat Jualan Sabu

POLITIK

2056 dibaca
Pilkada Lebak 2018, Iti-Ade Bakal Rebut Kembali Kursi Bupati dan Wakil Bupati
1387 dibaca
Ini Plus Minus Pasangan Petahana Versi Warga Lebak

PENDIDIKAN

1403 dibaca
Sekda Banten Ajak Kepsek dan Pengawas Komitmen Tingkatkan Kualitas Sekolah
497 dibaca
Seribu Mahasiswa UPG Diturunkan, Bupati Serang Yakin Tingkatkan IPM
Top