Selasa, 11 Agustus 2020

Tanam Pohon, Pesan Kapolres Serang Jangan Sampai Mati dan Hilang

Jumat, 10 Jan 2020 | 15:01 WIB - Serang

lBC, Serang - Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polres Serang berserta jajaran melakukan penanaman pohon di Mapolres Serang pada Jum’at, 10 Januari 2020. Turut serta dalam penanaman pohon perwakilan Bupati Serang, Kodim 0602 Serang, Wakil Ketua MUI dan ormas Pemuda Kabupaten Serang serta mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Serang Utara (Gamsut).

"Gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan secara nasional oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia," kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya.

Dikatakan Kapolres, gerakan penanaman pohon merupakan bukti kecintaan dan kepedulian Polri terhadap bumi, tempat kita semua berpijak. Kita menyadari bahwa keberadaan pohon memiliki peranan penting sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan kebutuhan pangan dan sumber energi serta penghasil oksigen.

"Penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya serta menjadi sumber pangan," terangnya.

Kapolres menjelaskan saat ini hutan telah banyak mengalami kerusakan akibat penebangan pohon secara liar yang mengakibatkan hutan menjadi gundul sehingga menimbulkan bencana yang merugikan masyarakat banyak seperti yang terjadi baru-baru ini di wilayah Kabupaten Serang dan Lebak. Pada musim kemarau pun, masyarakat juga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Sebagai yang telah diwariskan nenek moyang kita, melalui gerakan penanaman pohon, mari hijaukan kembali bumi nusantara yang kita cintai ini demi masa depan anak cucu kita," tandas Indra Gunawan.

Gerakan Polres Serang Peduli Penghijauan, tambah Indra Gunawan, selain dilakukan di mako Polres Serang, juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh halaman polsek serta rumah-rumah dinas jajaran Polres Serang maupun rumah pribadi.

"Kita juga sudah merencanakan untuk melakukan penghijauan di lokasi rawan bencana yang membutuhkan pohon," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan perlunya perawatan terhadap pohon-pohon yang telah ditanam agar dapat tumbuh besar. "Yang terjadi saat ini, biasanya kita hanya semangat menanamnya namun tidak diikuti semangat merawat. Jadi saya tekankan perlunya perawatan, jangan sampai pohon itu mati apalagi hilang," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tanam Pohon, Pesan Kapolres Serang Jangan Sampai Mati dan Hilang

PEMERINTAHAN

137 dibaca
Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang
224 dibaca
Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang MoU Program Keagamaan

POLITIK

249 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Barata Fokus Perkuat Akar Rumput
134 dibaca
FSKP Baros Bantah Dukung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang
190 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

278 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja di Tol Tangerang-Merak
365 dibaca
Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

PERISTIWA

331 dibaca
Simulasi, Polisi Tangani Gangguan Pilkada Kabupaten Serang
2414 dibaca
Ustadz di Pontang Meninggal Dunia Saat Menyembelih Hewan Kurban

EKONOMI & BISNIS

181 dibaca
Shopee Ikut Serta dalam ASEAN Online Sale Day 2020
216 dibaca
Atasi Kelangkaan LPG Melon, Pertamina Gerak Cepat
Top