Minggu, 26 Mei 2024

Tanah Warga Jawilan Diserobot Pengusaha

Lokasi lahan warga yang diserobot pihak perusahaan di Kampung Gardu, Dsa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.[Foto: Ahyaruddin Ayonk/lnilahBanten.co.id]
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:49 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Tanah milik atas nama Kusmiyati (42 tahun) di Kampung Gardu, Dsa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang di serobot pengusaha. Padahal, Kusmiyati merasa tidak pernah menjual tanah miliknya kepada perusahaan mana pun.

Pantauan lnilahBanten.co.id, tanah seluas 800 meter di klaim oleh salah satu perusahaan yang belum di ketahui nama perusahaannya dengan cara pemagaran permanen. Kusmiyati yang merasa tidak menjual ke pihak manapun dengan dibuktikan surat tanah kepemilikan, yang juga sudah dilakukan koordinasi ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan sudah dilakukan pengukuran ulang oleh pihak BPN. 

"Tanah ini milik adik saya dan belum pernah kami jual belikan ke pihak manapun dengan pembuktian surat-surat lengkap," kata Dayat (45 tahun), kaka kandung Sumiyati pada Rabu, 23 Mei 2018 dilokasi.

Dayat merasa aneh, tanah milik adiknya sudah di klaim oleh pihak perusahaan dengan cara dibangun pemagaran permanen dengan alasan sudah di beli. “Kami akan upayakan jalur hukum dengan berkas-berkas sudah kami kumpulkan,"tegas Dayat.

Ditempat yang sama Kepala Desa (Kades), Majasari Suherman mengatakan, bahwa perusahaan yang mengklaim tanah milik warganya belum ada izin pembangunannya. “Kami pun belum tahu nama perusahaan juga pimpinan proyek ini, maka dalam waktu dekat akan kami panggil atas nama pemerintah desa,"kata Suherman.

Namun disayangkan, Jon Setiawan pemilik lahan perusahaan ketika di konfirmasi melalui smabungan telepon selulernya beberapa tidak memberikan jawaban meski bernada aktif.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tanah Warga Jawilan Diserobot Pengusaha

INILAH SERANG

767 dibaca
Pemkab Serang dan KPU Bantah Ada Klaster Pilkada
1027 dibaca
Ratusan Raiders Trail Ramaikan Anyer Krakatau Adventure Destination

HUKUM & KRIMINAL

2127 dibaca
Ratusan Hektar Tanah di KEK Tanjung Lesung Disoal
429 dibaca
Pedagang Pasar Baros Segera Direlokasi ke Tempat Sementara

POLITIK

1936 dibaca
Acara Debat Ketiga Pilkada Banten, Polda Kerahkan 550 Personil
799 dibaca
Partisipasi Pemilih di Pilkada Kabupaten Serang 2020 Meningkat

PENDIDIKAN

1657 dibaca
WH Akan Buktikan Dunia Pendidikan di Banten Tidak Terbelakang
1493 dibaca
Buku Mulok Belum Ditarik, Ali Soero Sebut Dindik Kota Serang Ceroboh
Top