Kamis, 18 April 2024

Tak Miliki lzin, Bangunan Hotel FM3 Tangerang Disegel

(foto istimewa)
Rabu, 03 Mei 2017 | 22:17 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lB, Tangerang - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akhirnya melakukan penyegelan terhadap bangunan Hotel Transit FM3, Kota Tangerang pada Rabu, 3 Mei 2017. Bangunan tersebut merupakan tambahan kamar yang tidak memiliki izin.

Kepala Bidang (Kabid) Gakumda Satpol PP, Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, penyegelan bangunan tersebut dilakukan karena telah melanggar Perda No 3 tahun 2012 tentang bangunan gedung dan Peraturan Walikota No 53 tahun 2011 tentang tata cara penerbitan ijin gangguan.

"Kita sudah lakukan tinjauan ke lapangan bersama Dinas Perumahan dan Permukiman. Memang ditemukan pelanggaran terhadap bangunan tersebut," ujar Kaonang kepada wartawan pada Rabu, 3 Mei 2017.

Baca juga: Diduga, Penambahan Kamar Hotel Transit FM3 Tak Miliki lzin

Lanjut Kaonang, selain bangunan FM3 pihaknya juga menyegel tambahan bangunan RS Melati di Jalan Raya Merdeka, Gerendeng, Kecamatan Karawaci dan bangunan rumah tinggal menjadi perusahaan koveksi pemilik  H Rijon di Jl Kav Setia Budi, Cipadu, Kecamatan Larangan.

"Setelah kita laksanakan penyegelan kami sampaikan ke pengelola untuk menghentikan seluruh aktifitas kontruksi," jelasnya.

Tambah Kaonang, pengelola juga tidak diperbolehkan mencopot segel atau merusak segel karena ada ancaman pidananya sesuai KUHP pasal 232 dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

"Kedepan kita akan terus menerus secara intesif bekerjasama dengan Dinas Perkim dalam pengawasan dan penertiban bangunan di wilayah Kota Tangerang," tegasnya.

Reporter: Adi Darmawan
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Miliki lzin, Bangunan Hotel FM3 Tangerang Disegel
aulmummc zf

INILAH SERANG

995 dibaca
Sekuriti Pabrik di Ciruas Ditemukan Tewas saat Bekerja

HUKUM & KRIMINAL

1691 dibaca
BNN Banten Musnahkan 335 Kg Ganja, Tersangka Masih DPO

POLITIK

1142 dibaca
FSKP Baros Bantah Dukung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang
Top