Selasa, 21 Januari 2020

Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung

[foto ilustrasi]
Kamis, 16 Jan 2020 | 14:47 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Tak sanggup memberikan mahar pada janda idamannya, Ahmad Nasai (25 tahun), nekad mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di sebuah kamar lantai dua Pasar Induk Rau, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang pada Kamis, 16 Januari 2020.

Saat ditemukan jasad korban ditemukan tergeletak diatas lantai. Diduga sesaat setelah korban gantung diri, tali yang menjerat lehernya putus. Untuk proses penyelidikan, jasad korban telah dievakuasi ke RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kabupaten Serang.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Induk Rau Nandar, sebelum ditemukan tewas warga Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, pernah bercerita bahwa korban tidak sanggup memberikan mahar buat janda idaman yang akan dinikahinya.

"Saya sempat dengar dari teman, katanya korban kebingungan soal mahar yang diminta janda idamannya. Kata korban, soalnya mahar yang diminta terlalu besar, sedangkan dengan kondisi kerjaannya yang hanya membantu berjualan kopi, tidak bakalan mencukupi," kata Nandar.

Dikatakannya, jasad korban pertama kali ditemukan oleh adiknya Raden Muhammad Gibril sekira pukul 06.00 WIB. Ketika itu Gibril bermaksud membangunkan korban yang berada di dalam kamar. Namun saat didekati korban sudah tergeletak dan dalam posisi terlilit tapi rapiah pada lehernya.

"Tadi mau dibangunin sama adiknya tapi pas sudah di dalam kamar kakaknya ini (korban-red) sudah meninggal dengan leher terlilit tali rapiah," kata Nandar kepada wartawan di lokasi kejadian.

Gibril kemudian memberitahukan kematian korban tersebut kepada warga sekitar. Warga yang mendapat informasi tersebut mendatangi lokasi dan melapor ke aparat kepolisian.

"Ada bekas ikatan tali yang tersisa di besi penyangga, diduga setelah bunuh diri, tali rapiah putus sehingga tubuh korban jatuh tergeletak di lantai. Tadi sudah datang dari polisi sama dari rumah sakit. Jasadnya sudah dibawa. Rencananya mau dimakamin ke Pandeglang tempat orang tuanya," tutur Nandar.

Kapolsek Serang Kompol Hadi kepada pihaknya bersama tim medis yang tiba di lokasi kejadian, langsung menangani jenazah korban, kemudian melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban. Selain itu, polisi juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan Forensik, kata Kompol Hadi, korban telah meninggal kurang lebih enam jam sebelum ditemukan. Di sisi lain, mayat dalam kondisi lebam pada bagian dada dan perut. Belum diketahui motif dari aksi gantung diri ini.

"Kemudian mayat sudah dalam keadaan kaku. Tidak ada bekas kekerasan. Terdapat bekas jeratan bagian leher," jelasnya.[Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Mampu Penuhi Mahar Janda Idamannya, Pria Ini Tewas Gantung
x.ackd

PEMERINTAHAN

232 dibaca
Bupati Serang: APBD Rp 3 Triliun Adalah Amanah Rakyat
326 dibaca
Lantik 277 Pejabat, Bupati Serang Minta Pemerintah Kecamatan Siaga Bencana

POLITIK

281 dibaca
Buka Pendaftaran Calon PPK, KPU Pastikan Tak Ada TitipanĀ 
484 dibaca
KPU Kabupaten Serang Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK

HUKUM & KRIMINAL

139 dibaca
Resmob Polda Banten Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadah

PERISTIWA

228 dibaca
Banjir, Ratusan Rumah di Kecamatan Kasemen Terendam

EKONOMI & BISNIS

206 dibaca
Andika: Banten Siap Dukung Kebijakan Strategis OJK
Top