Kamis, 13 Juni 2024

Tak Ditandatangi Ketum Partai, KPU Lebak Akan Tolak Bacalon Bupati

KPU Lebak saat menggelar simulasi pendaftaran Pilkada.(Foto-ist)
Kamis, 04 Jan 2018 | 17:34 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menggelar simulasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah 2018, Kamis 4-Januari-2017.

Komisioner KPU Provinsi Banten, Samsul Bachri mengatakan, simulasi pendaftaran bakal pasangan calon ini  penting dilakukan agar pada waktunya para pendukung dan pengusung para bakal calon sudah mengetahui.

"Kita menginginkan tim suskes dan para partai politik sudah memahami dan mengetahui semua proses dan persyaratan bakal pasangan calon yang diusungnya," kata Samsul Bachri, usai acara.

Menurutnya, ada beberapa persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh pengusung calon pasangan yang diusungnya. Namun, dalam simulasi yang dihadiri oleh 12 pengurus parpol, terdiri dari 10 parpol yang memiliki kursi di DPR dan dua parpol yang tidak memiliki kursi ini mereka sepakat satu suara akan mengusung satu bakal calon yakni calon Incambent.

"Dari 12 tersebut hanya 10 partai yang memiliki hak suara yang bisa mengusung. Sedangkan parpol yang tidak memiliki kursi tidak bisa, ini kemungkinan besar Lebak hanya calon tunggal," ujarnya.

Komisioner KPU Lebak Sri Astutiwijaya menambahkan, pelaksanan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon bupati  akan dibuka pada tanggal 8 - 10 Januari. Untuk itu, sebelum bakal calon yang diusung parpol harus sudah mengantongi surat rekomendasi dukungan yang ditandatangani oleh ketua umum atau sekjen parpol masing-masing.

"Jika surat rekomendasi dukungan tidak ditandatangani ketua umum atau Sekjen parpol tentu tidak sah dan akan kita tolak," ucap Sri Astuti.

 

 

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Ditandatangi Ketum Partai, KPU Lebak Akan Tolak Bacalon Bupati

BERITA TERKAIT

hclh

INILAH SERANG

807 dibaca
Tim Gabungan Polres Serang Kembali Tutup Paksa THM Moro Seneng
1331 dibaca
Jurus Kaserangan Hasil Mulok Ditampilkan 

HUKUM & KRIMINAL

1424 dibaca
Sejak Ditahan Iman Ariyadi Belum Pernah di Periksa
1498 dibaca
Meski Over Crowed, Rutan Rangkasbitung Tetap Aman

POLITIK

1586 dibaca
Masa Tenang, Timses dan Paslon Dilarang Kumpulkan Massa

PENDIDIKAN

1858 dibaca
Club Captiva Tangerang Adakan Baksos ke SD Tertinggal di Tanjung Lesung
Top