Kamis, 13 Juni 2024

Tak Dianggap Gubernur WH, Puluhan Relawan Gelar Buka Puasa Bersama

[Foto InilahBanten]
Jumat, 31 Mei 2019 | 02:29 WIB - Banten Politik

IBC, Serang - Para pejuang atau relawan Wahidin Halim-Andika Hazrumy menggelar acara buka puasa bersama di D’Wiza Hotel dan Resto Kota Serang pada Kamis, 30 Mei 2019. Acara yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar relawan WH-Andika tersebut, yang bertemakan "Revitalisasi dan Optimalisasi peran relawan dalam upaya percepatan pembangunan di Banten".

“Siapa kita, WH-Andika” Siapa suruh jadi relawan” berikut seruan yang disampaikan pembawa acara. “Pedih memang jika mendengar ucapan siapa suruh jadi relawan,”timpalnya lagi.

Diketahui, digelarnya buka puasa bersama dan silaturahmi tersebut sebagai bentuk sindiran atas kekecewaan mereka kepada Gubenrur Banten Wahidin Halim untuk menunjukan jika para relawan yang turut berjuang memenangkan WH-Andika pada Pilkada Banten 2017 lalu masih bersatu. Mengingat perjuangan mereka yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya ikut menyosialisasikan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 yakni, WH-Andika melawan calon petahanan Rano Karno-embay Mulya Syarif. Usaha mereka pun berhasil, memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut di daerah para jawara.

Namun ironisnya, perjuangan mereka para relawan tidak dianggap oleh Wahidin Halim yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten. “Siapa surah jadi relawan”, kalimat ucapan Wahidn Halim yang disampaikan kepada relawan itu yang ramai beredar di media sosial facebook yang diunggah oleh para relawan. Para relawan mengganggap, tidak ada bentuk penghargaan dari seorang Wahidin Halim kepada para relawan yang telah ikut berjuang sehingga WH duduk di kursi nomor satu di Banten.

Memasuki tahun kedua WH-Andika menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, tepatnya pada bulan suci Ramadhan ini Gubernur Banten WH beberapa hari terakhir mengundang para tokoh, aktivitas, dan organisasi untuk buka puasa bersama di rumah dinas gubernur di Lingkungan Cipete Kota Serang. Sungguh, meski niat yang baik namun dinilai para relawan WH menunjukan jiwa kesombongannnya. Sebab, hingga jelang hari raya Idhul Fitri tidak ada niatan WH mengundang para relawan yang jelas turut andil memenangkan dirinya sebagai Gubernur Banten.

“Apakah kita pernah di undang,”ucap Ketua Panitia buka puasa bersama dan silaturahmi, Muhammad Fachrudin dalam sambutannnya. “Tidak”jawab puluhan relawan yang hadir.

Dikatakan Avhenk sapaan Muhammad Fachrudin, acara yang digelar yang di inisiasinya berangkat dari niat mempererat tali silaturahmi para relawan meski tak dianggap. “Siapa suruh jadi relawan, kata itu memang terasa sakit jika didengar yang diucapkan oleh WH,”katanya.

Dia memastikan, acara yang digelar murni yang didanai dengan urunan dari para relawan demi terlaksana acara tersebut. Tidak ada dana atau kelompok tertentu yang mendanainya. “Kami tidak memanfaatkan momen dengan mengajukan proposal ke OPD atau SKPD Pemprov Banten. Ini murni dari kita untuk kita (para relawan),”tegas Avhenk.

Usai melaksanakan buka bersama, acara dilanjutkan dengan diskusi sebagai moderator Daddy Hartadi dan sebagai narasumber Yhannu Setyawan. Tampak hangat diskusi yang dilakukan, para relawan pun menyampaikan masukan-masukannya masing-masing.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Tak Dianggap Gubernur WH, Puluhan Relawan Gelar Buka Puasa Bersama
hclh

INILAH SERANG

1454 dibaca
Memilukan, Gadis 14 Tahun Warga Kabupaten Serang Diperkosa
1511 dibaca
24 Situs Cagar Budaya di Kabupaten Serang Belum Miliki Jupel

HUKUM & KRIMINAL

997 dibaca
Eko Warga Cikeusal Bersimbah Darah Dibacok Kawanan Curanmor
531 dibaca
Setubuhi Gadis Tetangganya, Pemuda Tirtayasa Ditangkap Polisi

POLITIK

981 dibaca
Dukung Tatu-Pandji, Masduki Ingatkan Pilkada Bukan untuk Coba-coba

PENDIDIKAN

1502 dibaca
Banten Lepas 20 Siswa Program Siswa Mengenal Nusantara 2018
Top