Selasa, 11 Agustus 2020

Syukuran, Polres Serang Santuni Belasan Anak Yatim

[Foto: InilahBanten/Haji IMat]
Sabtu, 11 Jan 2020 | 11:29 WIB - Serang

lBC, Serang - Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati tepat 1 tahun menempati gedung Mapolres Serang di Jalan Bhayangkara, Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Serang (Puspemkab) di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Sabtu, 11 Januari 2020.

Selain menggelar syukuran, Polres Serang juga memberikan santunan kepada belasan anak yatim yang merupakan warga setempat. Selain Pejabat Utama Polres Serang, turut hadir Wakil Ketua MUI Kabupaten Serang KH Fuad Damanhuri, Pejabat Pemkab Serang dan Kodim 0602 Serang.

"Acara ini syukuran dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, tanpa terasa sudah satu tahun menempati Markas Polres Serang. Selama itu pula, seluruh personil diberikan kelancaran dan kesehatan dalam bekerja melayani masyarakat," ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Kapolres menambahkan setahun menempati gedung baru, pihaknya telah banyak membangun banyak sarana dan prasarana tambahan, diantaranya pembangunan mesjid, gedung Sarpras, Barang Bukti, Satuan Reserse Kriminal, ruang Identifikasi sidik jari, toilet umum serta pengaspalan areal parkir.

"Atas nama pimpinan Polri, kami sampaikan juga apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Serang yang telah mempercepat betonisasi serta penerangan jalan umum di kawasan Puspemkab sepanjang akses menuju mako Polres Serang," ungkap Kapolres.

Seperti diketahui, gedung baru Polres Serang diresmikan langsung oleh Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir, Jumat 11 Januari 2019. Gedung lama yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 64, Kota Serang selanjutnya digunakan untuk operasional Polres Serang Kota.

Saat menempati gedung baru, akses jalan belum memadai. Kondisi jalan berlumpur ditambah tidak adanya drainase menjadikan akses menuju Polres Serang sepanjang sekitar 2 km kerap digenangi air banyak dikeluhkan masyarakat. Ditambah tidak ada penerangan jalan umum menjadikan daerah itu rawan kecelakaan.

"Alhamdulillah berkat sinergitas dan kepedulian Pemkab Serang serta unsur Forkopimda, jalan berlumpur tersebut telah dibeton serta dilengkapi penerangan jalan," ucapnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Syukuran, Polres Serang Santuni Belasan Anak Yatim

PEMERINTAHAN

137 dibaca
Permudah Koordinasi, Ombudsman Banten Kunjungi Pemkab Serang
224 dibaca
Pemkot Bengkulu dan Pemkab Serang MoU Program Keagamaan

POLITIK

235 dibaca
Siap Menangkan Tatu-Pandji, Barata Fokus Perkuat Akar Rumput
134 dibaca
FSKP Baros Bantah Dukung Nasrul-Eki di Pilkada Kabupaten Serang
186 dibaca
Relawan Baret Sebut Tatu-Pandji Terbukti, Tak Mau Coba-coba

HUKUM & KRIMINAL

278 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja di Tol Tangerang-Merak
365 dibaca
Duh, Bocah 13 Tahun di Pontang Dicabuli Ayah Tirinya

PERISTIWA

331 dibaca
Simulasi, Polisi Tangani Gangguan Pilkada Kabupaten Serang
2406 dibaca
Ustadz di Pontang Meninggal Dunia Saat Menyembelih Hewan Kurban

EKONOMI & BISNIS

177 dibaca
Shopee Ikut Serta dalam ASEAN Online Sale Day 2020
215 dibaca
Atasi Kelangkaan LPG Melon, Pertamina Gerak Cepat
Top