Senin, 10 Desember 2018

Syafrudin: Mahasiswa Jangan hanya Bisa Mengkritik

Walikota Syafrudin saat menemui puluhan massa pengunjukrasa dari Hamas di depan Gedung DPRD Kota Serang Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu, 5 Desember 2018.[Foto: Mufin/lnilahBanten]
Rabu, 05 Des 2018 | 22:00 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Walikota dan Wakil Walikota Syafrudin-Subadri menemui puluhan massa pengunjukrasa dari Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) di depan Gedung DPRD Kota Serang Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu, 5 Desember 2018. Syafrudin-Subadri menanggapi tuntutan para pengunjuk rasa dengan menandatangani pakta integritas.

Dihadapan puluhaan mahasiswa, Walikota Serang Syafrudin mengajak untuk komitmen bersama dalam mengawal pembagunan di Kota Serang ini. Sebelumnya, mahasiswa menyodorkan fakta integritas untuk ditandatangani oleh Syafrudin dan Subadri Usulidin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang priode 2018-2023. 

Kemudian, Syafrudin dan Subadri menanyakan kembali kepada mahasiawa. Apakah kita setuju untuk mengawal pembangunan di Kota Serang ini? tanyanya. Lalu, mahasiswa itu menjawab dengan kompak, Setuju!

"Ok! Jika setuju akan saya tandatangani. Oleh karen itu, kalau kita sama-sama setuju mari kita kawal sama-sama," katanya.

Syafrudin berjanji, dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan, pihaknya akan benar-benar bekerja demi kepentingan masyarakat. "Mahasiswa jangan (hanya) bisa mengkritik, kita bekerja sama-sama ya," ajaknya.

Sebelumnya proses serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Usuludin dari Tubagus Haerul Jaman-Sulhi Choir di Gedung DPRD Kota Serang pada Rabu, 5 Desember 2018 diwarnai aksi unjukrasa mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi tersebut tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas).

Dalam aksinya mereka menuntut Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 merealisasikan visi dan misi, juga program kerja yang telah dicanangkan lima tahun ke depan. "Visi misi harus dijalankan, bukan dijadikan ilusi", teriak mahasiswa ini sambil membentangkan banner yang yang pegangnya.

Reporter: Mufin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Syafrudin: Mahasiswa Jangan hanya Bisa Mengkritik

PEMERINTAHAN

2629 dibaca
Gaji Guru Naik Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Menekan Angka Pengangguran
304 dibaca
Walikota dan Wakil Walikota Serang Periode 2018-2023 Dilantik
345 dibaca
Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkot Cilegon 2018
bkdcilegon

POLITIK

209 dibaca
Bahas Pemilu 2019 Damai di Banten
352 dibaca
Di Sertijab Danrem, Wagub Banten Ingatkan TNI Soal Pemilu 2019

HUKUM & KRIMINAL

251 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
326 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal

PERISTIWA

234 dibaca
Naik Tipe, Polda Banten Diminta Tingkatkan Kamtibmas
259 dibaca
Kapolri Resmikan Kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A

EKONOMI & BISNIS

153 dibaca
Dishub Kota Serang Diminta Tertibkan Trayek Angkum
213 dibaca
Andika Janji Naikan Uang Saku dan Transportasi Penyuluh Pertanian
Top