Minggu, 17 Februari 2019

Syafrudin: Mahasiswa Jangan hanya Bisa Mengkritik

Walikota Syafrudin saat menemui puluhan massa pengunjukrasa dari Hamas di depan Gedung DPRD Kota Serang Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu, 5 Desember 2018.[Foto: Mufin/lnilahBanten]
Rabu, 05 Des 2018 | 22:00 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang – Walikota dan Wakil Walikota Syafrudin-Subadri menemui puluhan massa pengunjukrasa dari Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) di depan Gedung DPRD Kota Serang Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya pada Rabu, 5 Desember 2018. Syafrudin-Subadri menanggapi tuntutan para pengunjuk rasa dengan menandatangani pakta integritas.

Dihadapan puluhaan mahasiswa, Walikota Serang Syafrudin mengajak untuk komitmen bersama dalam mengawal pembagunan di Kota Serang ini. Sebelumnya, mahasiswa menyodorkan fakta integritas untuk ditandatangani oleh Syafrudin dan Subadri Usulidin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang priode 2018-2023. 

Kemudian, Syafrudin dan Subadri menanyakan kembali kepada mahasiawa. Apakah kita setuju untuk mengawal pembangunan di Kota Serang ini? tanyanya. Lalu, mahasiswa itu menjawab dengan kompak, Setuju!

"Ok! Jika setuju akan saya tandatangani. Oleh karen itu, kalau kita sama-sama setuju mari kita kawal sama-sama," katanya.

Syafrudin berjanji, dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan, pihaknya akan benar-benar bekerja demi kepentingan masyarakat. "Mahasiswa jangan (hanya) bisa mengkritik, kita bekerja sama-sama ya," ajaknya.

Sebelumnya proses serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Serang, Syafrudin-Subadri Usuludin dari Tubagus Haerul Jaman-Sulhi Choir di Gedung DPRD Kota Serang pada Rabu, 5 Desember 2018 diwarnai aksi unjukrasa mahasiswa. Puluhan mahasiswa yang melakukan aksi tersebut tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas).

Dalam aksinya mereka menuntut Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 merealisasikan visi dan misi, juga program kerja yang telah dicanangkan lima tahun ke depan. "Visi misi harus dijalankan, bukan dijadikan ilusi", teriak mahasiswa ini sambil membentangkan banner yang yang pegangnya.

Reporter: Mufin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Syafrudin: Mahasiswa Jangan hanya Bisa Mengkritik

PEMERINTAHAN

512 dibaca
Ketua dan Pengurus PPDI Kecamatan Jawilan Dilantik
400 dibaca
Tahun Ini, Dana Desa Pemprov Banten Tembus Rp61,9 Miliar
301 dibaca
Dihadapan Kades se-Lebak, Andika Beberkan Prioritas Penggunaan Dana Desa

POLITIK

340 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
246 dibaca
Warga Belum Paham Berpartisipasi pada Pemilu 2019
4239 dibaca
Gubernur Banten Wahidin Halim Dilaporkan ke Bawaslu

HUKUM & KRIMINAL

104 dibaca
Buron Curanmor Pingsan Saat Persembunyiannya Digerebag
84 dibaca
Diringkus, Dua dari Enam Bandit Jalanan Ditembak
502 dibaca
BNN Gagalkan Penyelundupan Narkotika di Pelabuhan Bojonegara

PERISTIWA

297 dibaca
Jelang Pemilu, Pejabat Polres Serang Gencar Kunjungi Ponpes dan Ulama
319 dibaca
Suhendar Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kontrakan

EKONOMI & BISNIS

285 dibaca
Produksi Pangan Kabupaten Serang Surplus dan Aman
277 dibaca
Pencairan Bansos, Dinsos Banten Libatkan Dua Lembaga Perbankan
Top