Jumat, 01 Maret 2024

Surat Suara Pilkada Kota Serang Mulai Didistribusikan 26 Juni

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin. [Foto:Aden Hasanudin/lnilahBanten.co.id]
Minggu, 24 Jun 2018 | 16:16 WIB - Serang Politik

IBC, Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah mendistribusikan surat suara ke 5 (lima) kecamatan di Kota Serang. Kelima Kecamatan tersebut yakni Walantaka, Kecamatan, Curug, Kasemen, Cipocok Jaya dan Kecamatan Taktakan.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, kotak suara yang berisi surat suara belum didistribusikan ke Kecamatan Serang. Pasalnya, kecamatan tersebut memiliki paling banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni 344 TPS.

“Distribusi surat suara, kita akan dorong dari PPK ke KPPS itu tanggal 26 Juni nanti. Transit di PPS, Linmas, KPPS dan kepolisian akan membawa kotak tersebut sesuai dengan TPS-nya masing-masing, pengawalan distribusi ini (surat suara-red) selalu di kawal oleh pihak kepolisian," kata Heri di Kota Serang pada Minggu, 24 Juni 2018. 

Ia menjelaskan, pendistribusian surat suara ini akan berjalan lancar. Melihat, jarak dari satu kecamatan ke kecamatan lain relatif dekat. Kata Heri lagi, Kota Serang memiliki jarak yang dekat, sehingga KPU Kota Serang cukup ringan dalam mendistribusian surat suara tersebut.

Pada Pilkada Kota Serang kali ini, kata Heri, berdasarkan UU No 10 tahun 2016, tidak ada pemilihan tahap kedua. Kecuali terdapat gugatan dari salah satu pasangan calon.

“Itupun bukan pemilu putaran kedua. Tapi biasanya yang kita pernah alami didaerah lain itu, tidak ada pemilihan ulang bukan secara keseluruhan,” ucapnya.

“Kita berharap di Kota Serang pilkadanya satu kali dan sudah bisa menetapkan calon terpilih sebagai bagian aspirasi masyarakat  yang harus kita hormati,” tambahnya. 

Ia pun menginginkan pelaksanaan Pilkada Kota Serang ini bisa berjalan lancar. Semua tim, sambungnya, bertugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

"Kami berharap penyelenggaraan Pilkada di Kota Serang, dapat menciptakan Pilkada Kota Serang yang aman, damai, lancar dan terlaksana baik," pungkasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Surat Suara Pilkada Kota Serang Mulai Didistribusikan 26 Juni

INILAH SERANG

1681 dibaca
Gerebeg Rumah Pembuatan Miras Oplosan, Polisi Amankan 2 Tersangka
477 dibaca
Polresta Serang Kota Kerahkan Seluruh Personil Urai Kemacetan

HUKUM & KRIMINAL

891 dibaca
Polda Banten Ungkap 108 Kasus Penyalahgunaan Obat Terlarang
2848 dibaca
Pejabat Pemkot Cilegon Dikabarkan Terkena OTT KPK

POLITIK

1527 dibaca
PKS Bakal Lawan Golkar di Pilkada Kota Serang 2018
1186 dibaca
Kampanye Libatkan Anak Kecil, Panwaslu Segera Panggil Syafrudin-Subadri

PENDIDIKAN

1395 dibaca
Kemendikbud Sebut Bupati Serang Aktif Koordinasi Soal Pendidikan
689 dibaca
Hadir di STAI Darul Qalam Tangerang, Airin Beri Motivasi Mahasiswa
Top