Selasa, 23 April 2024

STISIP Banten Raya Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

Ketua Stisip Banten Raya saat memindahkan tali toga kepada salah satu peserta wisuda. (Foto-Saepullah/inilahbanten)
Kamis, 26 Okt 2017 | 14:23 WIB - Pandeglang Pendidikan

IBC,  Pandeglang - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisip)  Banten Raya berkomiten meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas manajemen, perkuliahan,  penelitian dan kegiatan mahasiswa guna menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Ketua Stisip Banten Raya Siswara saat menyampaikan sambutanya diacara pada angkatan ke XI yang digelar disalah satu hotel di Pandeglang, Kamis 26-Oktober-2017.

Komitmenya menghasilkan lulusan berkualitas dalam acara wisuda dengan mengusung tema meningkatkan budaya mutu dan daya saing dalam menghadapi pembangunan nasional dan persaingan global itu,  Stisip juga melakukan pembenahan kurikulum dan membuat program studi berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional (KKNI)  sesuai dengan kurikulum kebutuhan masyarakat.

"Dengan kurikulum tersebut diharapkan meluluskan lulusan kompetensi dan daya saing,"ungkap Siswara.

Kemudian indikator lain untuk menghasilkan lulusan yang berkualtas,  Stisip juga meningkatkan kualifikasi tenaga dosan, menambah jumlah dosen dengan kualifikasi yang linier dan kenaikan jenjang jabatan akademik dosen.

"Dan perbaikan sistem informasi serta dengan pengadaan sarana prasarana yang lain,"ujarnya.

Sejalan dengan Ketua Yayasan Stisip Banten Raya Dahlan Hadyan Sunanda mengatakan, pihaknya mendorong para dosen untuk meningkatkan karir dengan memfasilitasi dalam kerangka penyusunan karya tulis ilmiah, pengurusan jabatan fungsional dan peningkatan kesejahteraan.

"Disamping itu,  bagi pegawai struktural adminstartif kami melakukan reposisi, potensi, promosi dan pembinaan secara priodik sehingga kedepan Stisip Banten Raya tidak hanya dikelola sebagai perguruan tinggi lokal.  Tapi dikelola secara standar nasional," paparnya.

Dalam acara wisuda ke XI,  Stisip Banten Raya meluluskan sebanyak 168 orang prodi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan 28 orang tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Tb Ace Hasan Sadeli,  Anggota DPRD Provinsi Banten Ade Rosi,  Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusmah dan sejumlah para tamu undangan.

Reporter: Saepullah
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

STISIP Banten Raya Komitmen Hasilkan Lulusan Berkualitas

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1346 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten

HUKUM & KRIMINAL

1504 dibaca
Perampas Mobil GoCar di Tol Tangerang-Merak Diringkus

POLITIK

1331 dibaca
Didukung PKS, Iti Bilang ‘Mantap’
Top