Senin, 16 Mei 2022

Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Kegiatan MTQ Provinsi Banten

(Foto Hikmatullah)
Selasa, 18 Apr 2017 | 13:23 WIB - Banten Serang Ekonomi & Bisnis

lB, Anyer - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIV tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang digelar Marbella Hotel Anyer, Kabupaten Serang, 17 s/d 21 April mendatang diramaikan dengan adanya stand pameran dan bazar yang hadir di sekeliling panggung utama MTQ.

Sambil mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh setiap peserta MTQ, pengunjung dapat melihat-lihat pameran dan bazar dari beberapa daerah dan UMKM yang ada di Provinsi Banten. "Kita mulai buka sejak malem pas pembukaan sampai penutupan nanti," kata Iwan salah seorang pedagang kaos MTQ pada Selasa, 18 April 2017.

Stand pameran dan bazar ini menampilkan seluruh produk unggulan daerahnya masing-masing, termasuk pernak-pernik MTQ. Tak sedikit pula peserta MTQ dan masyarakat umum yang memanfaatkan momen ini dengan melihat-lihat pernak pernik MTQ seperti gantungan kunci, kaos MTQ, PIN, baju muslim, hijab dan sebagainya.

"Disini saya bisa mendengarkan suara bagus dari Qari dan Qari'ah yang bertanding sambil melihat-lihat stand pameran dan bazarnya," ungkap Ray Munzir salah satu pengunjung pameran.

Pelaksanaan MTQ ke XXXV tingkat Provinsi Banten dilangsungkan di Kecamatan Cinangka dan Anyer, Kabupaten Serang. Pembukaan gelaran MTQ ini di lakukan pada Senin, 17 April 2017 malam dan dibuka oleh Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan.

Kegiatan MTQ juga di ramaikan dengan pawai ta'aruf yang berlangsung meriah yang diikuti oleh ribuan peserta dari delapan kabupaten dan kota.

Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan memberikan  selamat sekaligus berharap agar kafilah se Provinsi Bante yang mengikuti lomba MTQ dapat bertanding secara fair.

"Semoga ajang MTQ ini dapat melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah yang akan membawa nama harum Provinsi Banten ditingkat nasional maupun international. Dan alhamdullilah pada MTQ nasional di NTB pada tahun lalu Banten sukses menjadi juara umum,” kata Nata.[Hikmatullah/SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Stand Pameran dan Bazar Ramaikan Kegiatan MTQ Provinsi Banten
pemda

INILAH SERANG

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
244 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

147 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
335 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
994 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1435 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top