Selasa, 23 April 2024

Sosialisasi, KPU Kabupaten Serang Sambangi Daerah Terpecil

[Foto: Ahyaruddin Ayonk/InilahBanten.co.id]
Sabtu, 28 Jul 2018 | 21:36 WIB - Serang Politik

lBC, Serang - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum legislative (pileg), presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang, perlu menyasar ke semua lapisan masyarakat. Khususnya warga di daerah terpencil yang selama ini minim menerima informasi, harus mendapat prioritas sebagai target sasaran sosialisasi.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan, bahwa ada beberapa daerah terpencil di Kabupaten Serang perlu di datangi diantaranya  3 daerah Kepulan, Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Pulo Tunda di Kecamatan Tirtayasa, Pulo Sangiang Kecamatan Anyer.

“Kemudian daerah pegunungan di Cikedung Kecamatan mancak, Kadu Kempong, Kecamatan Padarincang," kata Abidin Nasyar kepada lnilahBanten di sela-sela sosialisasi pada Sabtu, 28 Juli 2018.

Sambungnya, bahwa saat ini KPU Kabupaten Serang baru mendatangi Pulo Panjang yang ada di Kecamatan Pulo Ampel. “Selanjutnya nanti ke daerah terpencil lainnya,"tutur Abidin.

Sementara itu, Yeni (45 tahun) warga Pulo Panjang mengakui dengan adanya sosialisasi dari KPU dirinya merasa terbantu akan informasi.

"Alhamdulillah setelah adanya rombongan dari KPU saya yang tadinya ga tau bahwa ada pemilihan umum tahun 2019 sekarang jadi tau,"ucap Yeni.

Reporter: Ahyaruddin Ayonk
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sosialisasi, KPU Kabupaten Serang Sambangi Daerah Terpecil
aulmummc zf

INILAH SERANG

854 dibaca
Wakapolres Serang Cek Randis Roda Dua dan Empat

HUKUM & KRIMINAL

769 dibaca
Cabuli Gadis Dibawah Umur, Warga Carenang Ditangkap Polisi

POLITIK

1763 dibaca
Pasca Bertemu Ketua PKB, Ini Kata Vera Nurlaela Jaman
Top