Sabtu, 13 Juli 2024

Soal Tuduhan Musda Dibiayai Dispora, Sekjen KNPI: Itu Fitnah 

Sekjen DPD Pemuda/KNPI Banten Ishak Newton. (Foto:lnilahBanten/Dok)
Selasa, 23 Mei 2017 | 09:20 WIB - Banten Serang Politik

lB, Serang – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda/KNPI Banten kepemimpinan Tanto Warsono Arban menggelar Musda ke-VI pada Senin, 22 Mei 2017 di salah satu hotel di Kota Tangerang. Namun, meski musda berjalan lancar berhembus isu bahwa musda tersebut dibiaya oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten, dengan menggunakan anggaran Silaturahmi Pemuda (Sitda).

Sebab, pelaksanaan musda tersebut bertempat yang sama dengan kegiatan yang digelar Dispora Banten. Isu tersebut jelas dianggap Pemuda/KNPI kubu Tanto Warsono Arban adalah fitnah. Tudingan yang dianggap fitnah tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral Pemuda/KNPI Banten, Ishak Newton.

"Jadi begini, kami pernah audiensi dengan kadispora  terkait musda, dalam obrolan itu ternyata dispora juga mau mengadakan silatda. Agar efektif dan efisien, kita adakan bareng acaranya, biar gak dua kali kerja ngumpulin teman-teman pemuda,"ujarnya dengan santai kepada lnilahBanten di Kota Serang pada Selasa, 23 Mei 2017.

Sambungnya, Dispora Banten merupakan mitra Pemuda/KNPI Banten. Kata Ishak Newton, dispora mempunya kewajiban mengembangkan pemuda Banten. “Jadi, kalau dispora kerjasama dengan KNPI Banten untuk mengembangkan pemuda Banten, emang salah?tanya Ishak Newton. 

“Soal biaya, ya kita masing-masing. Emang kita gak punya uang. Perlu diketahui, Ketua KNPI itu Wabup Pandenglang dan Bendaharan KNPI Dedi Muhdi itu pengusaha. Untuk biayai musda itu kecil sekali," cetus Ishak Newton lagi.

Senada dikatakan Bendahara Umum DPD Pemuda/KNPI Banten, Dedi Muhdi. Kata dia, bahwa biaya musda itu dibiayai oleh ketua dan dirinya. "Kalau baru ngadain musda mah, Insya Allah saya masih mampu," ujar Dedi santai saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Sebelumnya Kepala Dispora Provinsi Banten, Deden Apriandhi juga membantah tudingan tersebut. Katanya, eski dilaksanakan di tempat yang sama, kegiatan sitda sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan acara KNPI.

“Jadi kalau ada dugaan bahwa Dispora membiayai acara Musda, ya mereka nanya lah, kan punya mulut. Acara Dispora nggak ada sangkut pautnya dengan acara KNPI. Kita melaksanakan kegiatan ini (Sitda) dari jam 10 pagi sampai jam 2 (14.00 WIB) kurang lebih. Yang diundang adalah perwakilan pemuda, termasuk OKP-OKP,” ujar Deden saat dihubungi wartawan melalui telepon selulernya pada Senin, 22 Mei 2017.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Abdul Rahman Ahdori
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Tuduhan Musda Dibiayai Dispora, Sekjen KNPI: Itu Fitnah 

BERITA TERKAIT

jbkj

INILAH SERANG

1741 dibaca
Diduga Nama Sudah Dikantongi, Lelang Jabatan di Pemkab Serang Dikeluhkan
2001 dibaca
Joko Dicopot dari Jabatan Sekretaris Dindikbud Banten

HUKUM & KRIMINAL

1800 dibaca
Dua Perampok Mini Market di Kota Serang Ditembak  
2028 dibaca
Seorang Janda Warga Cilegon Nekad Jualan Tembako Gorila

POLITIK

1194 dibaca
Andika Serukan Gerakan Tengok Kanan Kiri untuk Seluruh Kader Golkar
1317 dibaca
DPW NasDem Rekomendasikan Ranta, Roni Alfanto : Rekom DPP Belum Ada

PENDIDIKAN

1371 dibaca
Di Sarasehan IKA Pasca Unpas, Andika Paparkan Progres Pembangunan Banten
Top