Minggu, 19 Mei 2024

Soal Manjat Pohon Durian, Iti : Saya Spontan dan Senang Melakukannya

(Foto-ist)
Sabtu, 03 Feb 2018 | 14:46 WIB - Lebak Wisata

IBC, Lebak-Bupati Lebak akhirnya buka suara soal ia memanjat pohon Durian di Kampung Palopat, Desa Jalupang Mulya, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak. Kata Iti, apa yang ia lakukan itu berdasarkan spontanitas dan rasa senangnya melihat pohon Durian yang siap panen.

            “Gak ada niatan apa-apa, saya cuma spontan memanjat lantaran senang melihat pohon Durian yang lebat buahnya,”kata Iti ketika ditanya wartawan soal beredarnya poto yang menjadi viral di medsos, Sabtu 3-Februari-2018.

            Iti mengaku baru tahu dan baru melihat jika poto potonya di media sosial menjadi viral pada pagi hari tadi, setelah beberapa kerabat memberitahukan adanya beberapa poto dirinya yang sedang memanjat pohon.

            Ia menceritakan ikhwal kedatangannya ke kebun Durian yang ada di Kampung Palopat tersebut berdasarkan janjinya kepada pemilik kebun. Lantaran, sejak jauh jauh hari, pada saat melakukan kunjungan kerja, ia sempat berhenti ditengah perjalanan saat melihat adanya kebun Manggis yang berbuah sangat lebat. Pada saat bertemu dengan pemiliknya, saat itu buah Durian belum berbuah, namun sang pemilik berjanji jika sudah berbuah dan bisa dipanen, orang nomor satu di Lebak itu akan di beri tahu.

            “Jauh jauh hari saya kesana, belum berbuah tuh Durian, namun pemilik kebun berjanji akan mengabari jika sudah berbuah dan panen. Nahh, kemarin saya denger info sudah berbuah, maka langsung saya datang ke sana, dan memanjat pohonnya langsung,”kata Iti seraya senyum simpul.

            Kata Iti keberadaan kebun buah buahan di Kampung Palopat bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah Baduy. Lantaran, lokasi kebun dengan tempat wisata Baduy

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Manjat Pohon Durian, Iti : Saya Spontan dan Senang Melakukannya

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

824 dibaca
Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polres Serang
58 dibaca
Wanita-wanita Tangguh di BPBD Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

1777 dibaca
Berebut Mic Karaoke, Ana Rusmana Tewas Dikeroyok
778 dibaca
Gelar Konferensi Pers, Polda Banten Libatkan Juru Bahasa Isyarat

POLITIK

1700 dibaca
Puluhan Peserta Panwascam Ikut Tes Wawancara
1536 dibaca
Pattiro Desak Gubernur Banten Tindak Tegas ASN Pendukung Calon DPD RI

PENDIDIKAN

405 dibaca
Apresiasi Kebersamaan PGRI, Bupati Serang Dorong Peningkatan Kualitas Guru
1917 dibaca
Dana BOS Belum Cair, Kepsek di Tangerang Mulai Teriak
Top