Rabu, 19 Februari 2020

Soal Isu Penculikan, Polres Lebak Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh

Kamis, 16 Mar 2017 | 23:35 WIB - Lebak Peristiwa

IB, Lebak— Kepolisian Resor (Polres) Lebak mengimbau agar masyarakat tenang dan tidak terpancing dengan adanya isu yang beredar tentang penculikan anak. Menyusul, beredar berita hoax di media sosial (medsos) yang memberitakan tertangkapnya pria tidak dikenal yang diduga sebagai pelaku penculikan di Desa Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Rabu, 15 Maret 2017.

Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Lebak, Kompol Andi Suwandi. Kata dia, tentang kabar ditangkapnya salah seorang yang tidak dikenal oleh warga di Kelurahan Cijoro Pasir, Rangkasbitung, belum tentu seorang penculik.

“Kalau penangkapan orang tidak dikenal di Kelurahan Cijoro Pasir itu memang benar dan sudah diamankan di Mapolres Lebak. Akan tetapi, hasil interogasi dan pendalaman pria tersebut mengalami gangguan jiwa,"kata Andi kepada wartawan di Mapolres Lebak pada Kamis, 16 Maret 2017.

Menurut Andi, pria yang telah diamankan oleh anggotanya dan mengalami gangguan jiwa tersebut setelah diinterogasi ternyata bukan warga Rangkasbitung. “Kalau tidak salah pria tersebut berasal dari Kecamatan Muncang, dan ada salah seorang tetangganya membenarkan bahwa pria itu sudah mengalami gangguan jiwa sejak lama,”terangnya.

Untuk itu, Andi mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolsek yang ada diwilayahnya agar tetap waspada dan bekerja ekstra agar kasus penculikan tidak terjadi.

“Memang untuk kasus penculikan modusnya pura-pura gila, untuk kaitan hal tersebut saya sudah mengarahkan agar dicek dan didalami betul bila perlu dikuatkan keterangan ahli bahwa orang tersebut sakit jiwa. Tapi, diwilayah Polres Lebak hal demikian tidak terjadi karena saya yakin para petugas dilapangan bekerja ekstra 24 jam,”tegas Andi.

Reporter: Kiki
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Isu Penculikan, Polres Lebak Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh

BERITA TERKAIT

HPN1

PEMERINTAHAN

138 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
206 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

131 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
250 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

45 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
107 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

111 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
280 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

86 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
274 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top