Senin, 15 April 2024

Soal Isu Pemecatan dari Partai Demokrat, Gubernur WH: Saya Gubernur, Kenapa?

[Foto SubagLiputan]
Senin, 01 Apr 2019 | 22:08 WIB - Banten Politik

lBC, Pandeglang - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menanggapi cuek soal isu pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat. Malah WH sapaan Wahidin Halim menilai, pernyataan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya yang akan memecatnya sebagai manuver politik.

WH justru mengatakan bahwa dirinya sudah keluar sebagai kader Demokrat. "Saya memang sudah berhenti walau tidak berenti juga. Mau apa coba? Jangan dibesarin juga. Itu mah gaya poltiik jelang pilpres memang begitu, ada manuver-manuver," ujar WH kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Pandeglang Ke-145 di Gedung DPRD Pandeglang pada Senin, 1 April 2019.

Majelis Pembina Daerah (MPD) DPD Demokrat Banten itu meminta agar isu pemecatannya tidak dianggap serius. Sebab dalam ekskalasi politik jelang Pemilu, hal itu lumrah terjadi.

"Saya gubernur. Kenapa? Jadi jangan pemecatan dianggap sesuatu yang serius. Itu ekskalasi politik kaya gini orang bisa ngomong apa saja. Dan saya ga perlu ladenin," jelasnya.

Isu pemecatan WH muncul setelah dirinya lebih memilih mengjadiri kampanye Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Minggu 24 Maret 2019 lalu. Sedangkan saat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye bersama Sandiaha Uno di GOR Maulana Yusuf Serang pada Sabtu 30 Maret 2019, WH malah tidak hadir.

“Itu kan karena dia (Jokowi) Presiden, saya dampingin, kata Bawaslu kan boleh. (Kalau AHY enggak hadir) itu kan kampanye. (Pilihan politik) Itu Kan urusan pribadi, bukan partai. Kenapa emang?" dalihnya.

Mantan Walikota Tangerang Tangerang dua periode dan anggota DPR ini pun enggan menanggapi ancaman pemecatan dirinya, yang akan direkomendasikan oleh DPD Demokrat Banten ke DPP Partai berlambang mercy itu.

"Saya dipecat sebagai apa sih? Orang saya gubernur. Personal aja. Enggak ada masalah dipecat atau tidak dipecat. Dipecat apanya, orang enggak ngapa-ngapain, kok dipecat? Saya lebih konsen membangun Banten bari ini dan seterusnya," ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim yang juga kader Partai Demokrat terancam dipecat sebagai kader partai berlambang mercy tersebut. Pemecatan buntut tidak patuh terhadap partai dengan mendukung Capres-Cawapres nomor urut 02, namun malah mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01. Selengkapnya klik disini.[Den]

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Soal Isu Pemecatan dari Partai Demokrat, Gubernur WH: Saya Gubernur, Kenapa?
aulmummc zf

INILAH SERANG

1453 dibaca
Dukung Program Polda, IMI Kerahkan Komunitas Otomotif se-Banten

HUKUM & KRIMINAL

1767 dibaca
Pelaku Curanmor dan Penadah di Lebak Dibekuk

POLITIK

519 dibaca
Ratu Tatu: Ulang Tahun Golkar Momentum Perkuat Kebersamaan
Top