Minggu, 13 Juni 2021

Siswa SDN Citasuk 2 Padarincang Belajar Tanpa Bangku dan Meja

[Foto LiputanBanten]
Kamis, 22 Nov 2018 | 23:04 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang – Siswa dan siswi kelas 1, 2 , 3 dan 4, SDN Citasuk II di Kampung Wangun, Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang harus mengikuti kegiatan belajara mengajar (KBM) tanpa menggunakan bangku dan meja belajar. Mereka mengikuti KBM dengan cara berbaring di lantai. Ruang kelas yang mereka gunakan memang belum lama selesai direhab. Informasinya menggunakan dana CSR dari pihak swasta.

Kepala SDN Citasuk 2, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Mumu Murharyanto mengatakan, siswa dan siswinya yang belajar tanpa bangku dan meja mengeluh. “Mengeluh,” ujar Mumu pada Rabu, 21 November 2018.

Dikatakan Mumu, pihaknya hanya bisa menunggu janji pihak yang melakukan rehab ruang kelas. Janjinya akan segera memberikan bangku dan meja belajar. “Mudah-mudahan disegerakan,” katanya.

Sebelumnya, sambung Mumu, gedung yang digunakan siswa dan siswi tersebut rusak parah. Baru bisa digunakan setelah mendapat rehab. Namun, siswa harus mengikuti KBM tanpa bangku dan meja.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Heri Azhari meminta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang segera menyelesaikan persoalan tersebut. Sehingga, siswa/siswi SDN Citasuk 2 bisa belajar dengan nyaman.

“Itu kan gedungnya direhab melalui dana CSR, jika memang pihak yang merehab juga menyediakan bangku dan meja ya pastikan meja dan bangku itu segera diadakan, jangan menunda-nunda. Dindik harus pertanyakan itu,” ujar Heri melalui telpon genggamnya pada Kamis, 22 November 2018.

Namun lanjut Heri, sebaliknya jika pihak yang merehab tidak menyediakan bangku dan meja belajar, Dindikbud Kabupaten Serang harus segera mengadakan pasilitas belajar tersebut.

Menurut Heri, seharusnya Dindikbud Kabupaten Serang sudah bisa mengantisipasi persoalan tersebut. “Tentu kepala sekolah juga pasti sudah memberi tahukan bahwa siswanya belajar tanpa bangku dan meja, ya harus segera direspon,” ucapnya.

Lebih dari itu, setiap program sekolah lanjut Heri, sudah dipastikan diketahui Dindikbud Kabupaten Serang. “Ini harus dipertanyakan, koordinasi yang seperti apa yang dilakukan Dindik bersama sekolah-sekolah, termasuk yang merehab sekolah itu,” katanya.[LiputanBanten]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Siswa SDN Citasuk 2 Padarincang Belajar Tanpa Bangku dan Meja

INILAH SERANG

139 dibaca
Polres Serang Bagikan Masker ke Pengunjung Ponpes Syech Nawawi Tanara
701 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

HUKUM & KRIMINAL

43 dibaca
Polda Banten Gagalkan Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster
701 dibaca
Polres Serang Amankan Belasan Preman dan Sita Uang Pungli
160 dibaca
Polres Serang Ringkus Dua Pengedar Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

384 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan
444 dibaca
Amankan Pemilihan Anggota BPD Tanara, Polres Serang Prokes Covid-19
648 dibaca
Andika Minta PPP Banten Dukung Pemprov Sejahterakan Masyarakat

PENDIDIKAN

353 dibaca
Andika: Data BPS Menunjukkan Kualitas Pendidikan Penduduk Banten Meningkat
376 dibaca
PPDB di Kabupaten Serang Dibuka 21 Juni, Ini Tahapannya
Top