Rabu, 12 Juni 2024

Siswa Baru SMAN 3 Rangkasbitung Diberikan 4 Materi, Apa Saja?

[Foto Ist]
Rabu, 18 Jul 2018 | 13:59 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Rangkasbitung menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama tiga hari terhitung sejak hari Senin 16 Juli sampai dengan Rabu 18 Juli 2018.

Dikatakan kepala SMAN 3 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi, kegiatan MPLS tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan siswi baru. Pihak sekolah pada kegiatan itu memberikan empat materi kepada siswa diantaranya wawasan kebangsaan, pendidikan karakter, bela negara serta anti paham radikalisme.

 “Kita memberikan empat materi kepada siswa dan siswi baru dalam kegiatan MPLS ini,”kata Ucu ketika diwawancara wartawan diruang kerjanya, Rabu 18 Juli 2018.

Masih kata Ucu, pihaknya pada kegiatan MPLS itu tidak menggunakan sistem perpeloncoan. Lantaran,  sudah tidak relevan lagi, oleh karena itu, ia mengaku lebih mengedepankan   pemberian materi  tentang pengetahuan di empat bidang, agar siswa siswi dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari hari.

Ucu mengatakan,  untuk siswa baru tahun ajaran 2018-2019, pihaknya menerima murid sebanyak 215 orang, yang kemudian dibagi menjadi enam rombongan belajar (Rombel) diantaranya dua rombel untuk jurusan Ilmu pengetahuan sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan alam (IPA) sebanyak empat rombel.

“Kita Full lakukan kegiatan MPLS ini didalam ruang kelas, tapi sesekali kita lakukan di luar kelas hanya untuk pelatihan baris bebaris  saja, untuk penyegaran saja,”kata Ucu lagi.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Siswa Baru SMAN 3 Rangkasbitung Diberikan 4 Materi, Apa Saja?
hclh

INILAH SERANG

1671 dibaca
207 Calon Panwaslu  Kabupaten Kota Jalani Tes Tertulis
762 dibaca
Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021

HUKUM & KRIMINAL

1840 dibaca
Kasus Penganiayaan, Kapolda Bakal Sanksi Tegas Oknum Anggotanya
1482 dibaca
Tujuh Napi Kasus Korupsi di Rutan Kelas ll Serang Tak Dapatkan Remisi

POLITIK

1461 dibaca
Pemkab Serang Soroti Pilkades Serentak di Dua Kecamatan

PENDIDIKAN

545 dibaca
Program Prosper Care Peduli Tahap III di Kabupaten Serang Berlanjut
Top