Senin, 12 April 2021

Sinema Perjuangan Pemuda Lebak Melawan Jepang Ditayangkan tvOne

[Foto Istimewa]
Sabtu, 20 Mar 2021 | 22:14 WIB - Hiburan

lBC, Jakarta - TvOne kembali menghadirkan sinema spesial perjuangan kemerdekaan berjudul Lebak Membara, film yang disutradarai Imam Tahtowi akan ditayangkan pada Minggu, (21/3) pada pukul 21.00 WIB. 

Lebak Membara berlatar belakang sejarah zaman penjajahan Jepang di daerah Lebak dekat Cirebon. Ceritanya berawal dari seorang pemuda bernama Herman (George Rudy) yang dizholimi oleh tentata Jepang. 

Kesabaran Herman tidak bisa ditahan lagi, jika sebelumnya gurunya dibunuh, setelah istrinya pun dilecehkan oleh tentara Jepang sehingga dia terpaksa membunuh perwira Jepang. Rudi pun menjadi buronan, kemudian bergabung dengan barisan pejuang rakyat untuk mengusir Jepang dari bumi pertiwi. 

Herman yang membunuh tentara Jepanv pun buron, sementara ayahnya dan Marni ditangkap. Herman tetap melarikan diri dan bergabung dengan kelompok pejuang, lalu menyerang kubu pertahanan Jepang. 

Jepang sendiri sudah diambang pintu kekalahan, dengan meledaknya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki serta kedatangan sekutu. Kemudian Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan. Sebagai perwira, Kapten Nakamura tetap bertahan. Perlawanan sengit oleh para pejuang pun terjadi, di antaranya Herman.

Selain George Rudy, film perjuangan ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Indonesia seperti Rachmat Effendi, El Manik, Ratno Timur, Pietrajaya Burnama, Minati Atmanagera, Dana Christina dan lainnya.

"Film Lebak Membara seru. Penonton selain bisa terhibur juga sekaligus mengetahui sebuah cuplikan peristiwa yang pernah terjadi dalam sejarah Indonesia. Sikap patriotisme, dan cinta tanah air harus selalu tumbuh di dalam jiwa kita. Film Lebak Membara memberi inspirasi akan hal itu," kata  Reva Deddy Utama, Ditektur Program tvOne dalam rilisnya pada Sabtu, 20 Maret 2021.[lnilahkoran]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sinema Perjuangan Pemuda Lebak Melawan Jepang Ditayangkan tvOne
pa aef

INILAH SERANG

51 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
160 dibaca
Riky Suhendra Terpilih Jadi Ketua Kesti TTKKDH Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

51 dibaca
Dua Hari Jual Obat Ilegal, Pelayan Toko Ditangkap Polres Serang
144 dibaca
Ops Bina Kusuma Maung, Polres Serang Amankan 6 Anjal

POLITIK

165 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
705 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

418 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
539 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top