Selasa, 17 Mei 2022

Sinema Perjuangan Pemuda Lebak Melawan Jepang Ditayangkan tvOne

[Foto Istimewa]
Sabtu, 20 Mar 2021 | 22:14 WIB - Hiburan

lBC, Jakarta - TvOne kembali menghadirkan sinema spesial perjuangan kemerdekaan berjudul Lebak Membara, film yang disutradarai Imam Tahtowi akan ditayangkan pada Minggu, (21/3) pada pukul 21.00 WIB. 

Lebak Membara berlatar belakang sejarah zaman penjajahan Jepang di daerah Lebak dekat Cirebon. Ceritanya berawal dari seorang pemuda bernama Herman (George Rudy) yang dizholimi oleh tentata Jepang. 

Kesabaran Herman tidak bisa ditahan lagi, jika sebelumnya gurunya dibunuh, setelah istrinya pun dilecehkan oleh tentara Jepang sehingga dia terpaksa membunuh perwira Jepang. Rudi pun menjadi buronan, kemudian bergabung dengan barisan pejuang rakyat untuk mengusir Jepang dari bumi pertiwi. 

Herman yang membunuh tentara Jepanv pun buron, sementara ayahnya dan Marni ditangkap. Herman tetap melarikan diri dan bergabung dengan kelompok pejuang, lalu menyerang kubu pertahanan Jepang. 

Jepang sendiri sudah diambang pintu kekalahan, dengan meledaknya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki serta kedatangan sekutu. Kemudian Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan. Sebagai perwira, Kapten Nakamura tetap bertahan. Perlawanan sengit oleh para pejuang pun terjadi, di antaranya Herman.

Selain George Rudy, film perjuangan ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Indonesia seperti Rachmat Effendi, El Manik, Ratno Timur, Pietrajaya Burnama, Minati Atmanagera, Dana Christina dan lainnya.

"Film Lebak Membara seru. Penonton selain bisa terhibur juga sekaligus mengetahui sebuah cuplikan peristiwa yang pernah terjadi dalam sejarah Indonesia. Sikap patriotisme, dan cinta tanah air harus selalu tumbuh di dalam jiwa kita. Film Lebak Membara memberi inspirasi akan hal itu," kata  Reva Deddy Utama, Ditektur Program tvOne dalam rilisnya pada Sabtu, 20 Maret 2021.[lnilahkoran]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sinema Perjuangan Pemuda Lebak Melawan Jepang Ditayangkan tvOne
pemda

INILAH SERANG

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
292 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

198 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
384 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
1013 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

244 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1474 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1258 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top