Kamis, 15 April 2021

Siap-Siap! Ponsel Lawas ini Tak Bisa lagi Pakai WhatsApp di 2021

Minggu, 20 Des 2020 | 15:54 WIB - Teknologi

lBC, Serang - Pengguna WhatsApp melalui ponsel berusia tua harus mulai bersiap diri. Sebab, aplikasi pesan itu berencana menghentikan dukungannya kepada ponsel-ponsel yang dirasa sudah tidak layak. BACA JUGA- 1,2 Juta Dosis Diborong Indonesia, Riset Sebut Imunitas Vaksin Sinovac Terendah

Setiap tahunnya WhatsApp rutin menghentikan dukungannya untuk ponsel dengan sistem operasi lawas. Misalnya di awal tahun ini, WhatsApp sudah tidak bisa lagi digunakan pada perangkat Apple di bawah iOS 9 dan Android di bawah versi 3.0. Baca Juga - Fakta Rolex Green Submariner di Lingkaran Dugaan Korupsi Edhy Prabowo

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman terbaik. WhatsApp telah mengumumkan sistem operasi apa saja yang akam mendapat dukungan di tahun 2021.

Melansir dari laman resmi FAQ WhatsApp, Minggu (20/12/2020), aplikasi di bawah naungan Facebook itu hanya bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang terbaru. Sedangkan untuk perangkat Apple minimal iOS 9.

Beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr dan Samsung Galaxy S2 terancam tidak bisa menggunakan WhatsApp.

Untuk model iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah iPhone 4 dan generasi sebelumnya. Pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S, harus memperbarui ponsel mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

Selain dua sistem operasi di atas, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

WhatsApp menambahkan, saat ini tidak opsi untuk mengirim riwayat pesan antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Tapi WhatsApp menyediakan opsi untuk mengekspor riwayat pesan sebagai tautan di surel.[Sindo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Kapolri Launching Aplikasi Propam Presisi
Selasa, 13 Apr 2021 | 15:38 WIB
Kapolri Launching Aplikasi Propam Presisi
Aplikasi Muslim Pro Hadirkan Fitur Khatam Quran
Senin, 12 Apr 2021 | 00:00 WIB
Aplikasi Muslim Pro Hadirkan Fitur Khatam Quran

KOMENTAR

Siap-Siap! Ponsel Lawas ini Tak Bisa lagi Pakai WhatsApp di 2021
pa aef

INILAH SERANG

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
126 dibaca
Supporter Bola dan Club Motor Sepakat Jaga KondusivitasRamadhan

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Beli Sabu Patungan, Dua Sekawan Dicokok Polres Serang
119 dibaca
Lagi, Polres Serang Ringkus Penjual Obat Tramadol dan Hexymer

POLITIK

201 dibaca
Antisipasi Kerawanan Pilkades, Pemkab Serang Lakukan Pemetaan
761 dibaca
Ngopi Bareng Kapolres, Apdesi dan DPMD Bahas Pilkades Aman, Damai dan Sehat

PENDIDIKAN

424 dibaca
Mendikbud: Sekolah Diperbolehkan Belajar Tatap Muka Terbatas
549 dibaca
Pemkab Serang Akan Tingkatkan Penerima dan Insentif Guru Paud
Top