Selasa, 20 Agustus 2019

Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?

[Let'sGoDigital]
Kamis, 14 Feb 2019 | 11:45 WIB - Teknologi

lBC, Serang - Januari lalu, Co-founder yang juga President Xiaomi Lin Bin memamerkan video singkat penampakan smartphone layar lipat yang tengah digarap oleh perusahaannya.

Pada awalnya, perangkat yang dioperasikan tersebut berbentuk sebesar tablet. Kemudian Lin Bin melipat perangkat dalam tiga bagian sehingga menjadi seukuran smartphone. Dia pun menampakan bagian muka dan punggung perangkat saat berada dalam mode smartphone.

Video tersebut cukup menjadi bahan Let's Go Digital, situs gadget asal Belanda, untuk membuat rekaan berformat 3D dari smartphone layar lipat Xiaomi itu.

Rekaan pun disesuaikan dengan gambaran perangkat dalam video Lin Bin. Ketika layar dibentangkan, perangkat masih berwujud tablet yang sangat ramping dengan bingkai layar yang cukup tipis.

Lalu, ketika tablet berada dalam posisi landscape atau horizontal, sisi kanan dan kiri bisa dilipat, sehingga menyisakan bagian tengah seukuran smartphone.

zcBelum diketahui berapa ukuran layar saat terbentang menjadi tablet dan saat berukuran smartphone. Namun, saat berada dalam mode smartphone, ukuran layar relatif pendek dan lebar. Tampak dari gambar rekaan, perangkat ini tidaklah terlalu tebal ketika dilipat.

Tombol daya bisa ditemukan di sisi atas saat perangkat berada dalam mode smartphone, sementara bagian bawah digunakan sebagai slot koneksi USB Type-C.

Antarmuka MIUI untuk perangkat ini terbilang unik karena bisa berotasi dan menyesuaikan tampilannya dengan ukuran perangkat.

Satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah sektor kamera yang tak tampak di video tersebut. Xiaomi belum menjelaskan bagaimana fitur kamera depan dan belakang yang tertutup sebagian layar yang terlipat.

Kemungkinan Xiaomi membenamkan sensor kamera di bawah layar, meski saat ini belum ada produsen smartphone yang benar-benar meluncurkan inovasi seperti itu.

Smartphone layar lipat Xiaomi ini memang masih berada dalam tahap pengembangan. Kemungkinan baru akan dirilis pada paruh kedua 2019.

Xiaomi menyebut bahwa mekanisme lipatan dan antarmuka MIUI untuk smartphone layar lipatnya dikembangkan oleh tim riset dan pengembangan (R&D) mereka sendiri. Sementara untuk teknologi layarnya, Xiaomi menggandeng mitra lain.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

LAINNYA

Samsung Kembangkan Baterai Baru Pengganti Lithium
Senin, 19 Agt 2019 | 15:25 WIB
Samsung Kembangkan Baterai Baru Pengganti Lithium
Twitter Investasi di Media Sosial Lokal India
Senin, 19 Agt 2019 | 06:18 WIB
Twitter Investasi di Media Sosial Lokal India
Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoaks
Minggu, 18 Agt 2019 | 14:41 WIB
Instagram Tambah Fitur Laporkan Hoaks
Peneliti Temukan 3 Masalah Serius di WhatsApp
Kamis, 15 Agt 2019 | 14:12 WIB
Peneliti Temukan 3 Masalah Serius di WhatsApp

KOMENTAR

Seperti Inikah Smartphone Layar Lipat Xiaomi?
katarBanten

PEMERINTAHAN

668 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

197 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

517 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top