Sabtu, 25 Mei 2024

Sempat Ditangkap Massa, Anggota Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor

Senin, 14 Feb 2022 | 17:47 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Pada hari Minggu, 13 Februari 2022 pukul 13.00 WIB, Anggota Polsek Cikeusal Polres Serang Polda Banten mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di Kantor Desa Gandayasa, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Bhabinkamtibmas Desa Gandayasa Brigpol M.M. Andri mendapatkan telepon dari masyarakat Desa Gandayasa yang menerangkan telah diamankan seorang pemuda pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap massa dan kemudian Brigpol M.M. Andri dan Aipda Indra Permana selaku KA SPKT berangkat ke Kantor Desa Gandayasa untuk mengamankan pelaku Curanmor.

Brigpol M.M. Andri menerangkan setelah sampai di Kantor Desa Gandayasa sudah didapatkan banyaknya massa diluar Kantor Desa tersebut. Menurut korban Sdr. Arman pemilik sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan No. Pol : A-4294-ED pada saat itu, korban sedang mandi dan mencuci pakaian di irigasi Kampung Begoang RT.09/02 Desa Gandayasa, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang sedang sepeda motor Scoopy tersebut diparkir dipinggir jalan dengan jarak dari korban +- 10 meter berada dibawah jalan tempat parkir sepeda motor. Pada saat sepeda motor tersebut diparkir dipinggir jalan dengan kunci masih menyantol dikunci kontaknya, sehingga pelaku inisal AS membawa kabur sepeda motor Honda Scoopy tersebut, ucap Brigpol M.M. Andri.

Kapolsek Cikeusal AKP Humaedi. SH menjelaskan pelaku pencurian sepeda motr Honda Scoopy merah No. Pol : A-4294-AE tersebut di duga dilakukan 2(dua)  dan 1 orang lagi kabur. Dari keterangan pelaku setelah diintrogasi mereka menggunakan sepeda motor bersama dengan temannya dan mereka melihat ada 1 unit Honda Scoopy parkir dipinggir jalan dengan kunci masih dinyantol dikunci kontak dan langsung membawa kabur ke arah Kragilan dan kemudian mereka ditangkap oleh massa.

AKP Humaedi. SH menjelaskan pada saat korban mandi dan mencuci pakaian diirigasi Kp. Begoang Desa Gandayasa dan memarkirkan sepeda motor tersebut dipinggir jalan dengan kunci yang masih nyantol dikunci kontak dan pelaku lewat melihat sepeda motor tersebut dan membawa kabur ke arah Kragilan. Setelah korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur oleh maling dan berteriak-teriak "maling..maling..maling" sehingga mengetahui masyarakat atau warga yang lewat dan mengejar pelaku tersebut secara bersama-sama kemudian pelaku tersebut kena sama  warga di daerah Sentul Kragilan dan masyarakat membawa pelaku yang membawa sepeda motor tersebut ke Kantor Desa Gandayasa dan teman pelaku berhasil kabur dari pengejaran masyarakat.

Dengan diamankan pelaku pencurian sepeda motor tersebut mengundang banyaknya massa berdatangan ke Kantor Desa Gandayasa +- 100 orang menunggu luar atau di halamannya. Anggota kami sempat kewalahan pada evakuasi pelaku masuk ke dalam mobil Patroli sampai-sampai Anggota kami sempat kepukul oleh massa yang ingin memukul pelaku tersebut dan Anggota kami sempat memberikan peringatan yang terukur supaya massa tidak bertindak anarkis dan main hakim sendiri dengan mengeluarkan tembakan sebanyak 2 kali. Kemudian massa yang banyak tersebut berangsur-angsur mundur dan pelaku pencurian sepeda motor bisa evakuasi ke Mako Polsek Cikeusal,"ucap Kapolsek Cikeusal.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sempat Ditangkap Massa, Anggota Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor

INILAH SERANG

229 dibaca
Hamili Gadis 15 Tahun, Warga Ciruas Dicokok Polisi
520 dibaca
Tangis Haru Kepulangan Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

1764 dibaca
Simpan Ganja, 4 Oknum Mahasiwa UNIS Diamankan BNN
1632 dibaca
Polisi Masih Dalami Pasutri yang Diduga Nistakan Agama di Pandeglang

POLITIK

854 dibaca
KPU Pandeglang Masih Tunggu Register Gugatan di MK
1797 dibaca
Laporkan Hasil Pilgub, WH Apresiasi Kinerja KPUD Banten

PENDIDIKAN

1366 dibaca
DPK Banten Ajak Siswa SMK Kota Tangerang Budayakan Membaca
1396 dibaca
Dindikbud Diminta Awasi PSB di Sekolah-sekolah Favorit
Top