Jumat, 01 Maret 2024

Seluruh Siswa SDN Sadah Dapat Sepatu Baru dari DDV

Keceriaan seluruh siswa SDN Sadah menerima sepatu dari Dompet Dhuafa Volunteer Banten pada Kamis, 7 Desember 2017. (Foto Istimewa)
Kamis, 07 Des 2017 | 17:12 WIB - Serang Pendidikan

lBC, Serang – Seluruh siswa yang bersekolah di SDN Sadah, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mendapat sepatu sekolah baru secara cuma-cuma dari komunitas Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Banten pada Kamis, 7 Desember 2017. Kegiatan berbagi sepatu ini merupakan rangkaian program “1000 Sepatu untuk Anak Banten” yang digagas Dompet Dhuafa di akhir tahun 2017.

“Berbagi sepatu ini adalah salah satu dari kampanye #BulanKemanusiaan Dompet Dhuafa. Di tengah ramainya aktivitas berbelanja dan berlibur, jangan lupa bahwa masih ada orang-orang kecil yang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita. Jika kita bisa berbahagia, tentu menjadi sebuah kebahagiaan yang berlipat kita tetap bisa berbagi dengan orang lain,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Abdurrahman Usman.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah komunitas mitra Dompet Dhuafa dan donatur loyal. Usman mengatakan, terlibatnya komunitas dan donatur dalam kampanye #BulanKemanusiaan adalah sebuah upaya untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi masalah sosial di sekitar.

Dipilihnya SDN Sadah sebagai salah satu lokasi penyaluran program 1000 Sepatu untuk Anak Banten adalah tindak lanjut dari aksi DDV Banten pasca-peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu.

“Saat Sumpah Pemuda adik-adik DDV mengadakan kegiatan di sekolah ini. Kita semua sudah saksikan bahwa anak-anak di sini memang butuh perhatian. Nah, sebagai lembaga penyalur dana sosial, kami dan para volunteer memilih siswa SDN Sadah sebagai bagian dari yang berhak menerima bantuan ini,” lanjut Usman.

Program 1000 Sepatu untuk Anak Banten akan kembali dilanjutkan di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak menjelang akhir tahun nanti. Hingga saat ini partisipasi dari para donatur terus berdatangan berupa donasi pembelian sepatu. [DDV]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Seluruh Siswa SDN Sadah Dapat Sepatu Baru dari DDV

INILAH SERANG

609 dibaca
Kapolres Serang Pimpin Sertijab Kapolsek Cikande dan Pamarayan
291 dibaca
BPBD Kabupaten Serang Lepas Belasan Armada Bantuan Air Bersih ke Daerah Kekeringan

HUKUM & KRIMINAL

824 dibaca
Nyamar jadi Pembeli, Polres Serang Tangkap Pengedar Obat Keras
812 dibaca
DPO Pelaku Curanmor dan Spesialis Bobol Rumah Diringkus

POLITIK

1674 dibaca
Eli Mulyadi : Hanura Lebak Usung Iti-Ade, “Keputusan Tetap Ada di DPP”
901 dibaca
KPU Kabupaten Serang Tetapkan Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 Periode September

PENDIDIKAN

1568 dibaca
Pasca Pilgub, PII Banten Berharap Semua Pihak Jaga Kondusifitas
1862 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Ajak IPPNU Sinergi Adakan Literasi Digital
Top