Rabu, 21 Oktober 2020

Seluruh Panitia Diswab Usai Gelar SKB Penerimaan CASN Pemkab Serang

[Foto: Dok/BKPSDM]
Kamis, 08 Okt 2020 | 21:10 WIB - Serang Kesehatan

lBC, Serang - Panitia pelaksana ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Serang diswab, Kamis 8 Oktober 2020. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi panitia dalam keadaan sehat usai tiga hari menggelar SKB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Rouf mengatakan, total panitia yang diswab ada 63 orang. Tes tersebut dilakukan untuk antisipasi karena mereka sudah bersentuhan dengan masyarakat.

"Jaga-jaga saja karena kita sudah bersentuhan dengan masyarakat antisipasi takut ada yang kena (Covid), untuk kesehatan kita semua," ujarnya kepada wartawan.

Ishak mengatakan, saat ini kondisi panitia sehat semua. Sebab walau pun ada peserta yang positif namun dalam pelaksanaannya tetap menggunakan protokol ketat dan tidak bersentuhan.

"Panitia 86 sehat semua Alhamdulillah. (Peserta psoitif) Langsung dia dengan protokol ketat dengan APD (Alat Pelindung Diri) dikawal ke ruang isolasi," katanya.

Peserta yang positif itu diketahui berdasarkan pengakuannya sendiri. Peserta tersebut sebelum tes sudah menjalani swab dan rapid lebih dulu.

Namun berdasarkan keterangan peserta, ia dalam kondisi sudah hampir sembuh. "Tapi tetap diperlakukan sama (tes di ruang isolasi atau terpisah)," ucapnya. []

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Seluruh Panitia Diswab Usai Gelar SKB Penerimaan CASN Pemkab Serang
dewan

PEMERINTAHAN

178 dibaca
PT HGP Serahkan Fasos Fasum Perumahan BCP ke Pemkab Serang
254 dibaca
Susun RKA 2021, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
xcddcvfsv cvn

POLITIK

347 dibaca
Yakin Aspirasi Direalisasi, Warga Padarincang Siap Menangkan Tatu-Pandji
257 dibaca
Tatu-Pandji Jalankan Pengembangan Wisata Pamarayan dan Tanara

HUKUM & KRIMINAL

450 dibaca
Jual Obat Keras Heximer Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

PERISTIWA

258 dibaca
Razia, Satgas Pastikan Hotel dan Tempat Wisata di Anyar Sudah Terapkan Prokes
Top