Kamis, 29 Oktober 2020

Sekda Pimpin Sertijab Kasat Pol PP Lebak

Dedi saat berjabat tangan dengan Dartim Kasatpol PP yang bari dilantik.(Foto-ist)
Selasa, 02 Jan 2018 | 13:21 WIB - Lebak Pemerintahan

IBC,  Lebak- Sekretaris Daerah   Dede Jaelani beserta jajaran mengikuti kegiatan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dari Pelaksana Tugas (PLT) Kasatpol PP  Dedi Supratnawijaya  Kepada Dartim di Aula Multatuli, Selasa 2-Desember-2018

Sekda Lebak mengatakan, hari ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pelantikan pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 29-Desember-2017 yang lalu.

“Acara hari ini tidaklah bersifat simbolis semata, tetapi merupakan seuatu bentuk kegiatan administratif yang memiliki arti penting karena diikuti dengan penyerahan memori jabatan dimana dalam memory jabatan tersebut dilaporkan kegiatan yang telah sedang dan akan dilaksanakan disertai pula dengan laporan kondisi keuangan serta peralatan dan perlengkapan, personalia dan dengan segala permasalahannya” Ungkap Dede.

Lebih lanjut Sekda Lebak mengatakan, dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang berdasarkan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Lebak dituntut untuk melaksanakan tugas dengan baik dan sedapat mungkin menghindari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dan salah satu upaya dalam pembulatan tekad untuk menghindari praktek-praktek tersebut yaitu melalui pernyataan yang dituangkan dalam satu fakta intregitas.

“Fakta intregitas yang telah dibuat jangan hanya dijadikan pernyataan tertulis saja tetapi harus benar-benar dilaksanakan demi terwujudnya pemerintahan daerah yang bersih dan berwibawa”. Ujar Sekda Lebak.

 Dede juga berpesan beberapa hal kepada Kasatpol PP yang baru,   untuk senantiasa memahami visi dan misi unit kerjanya dan mencurahkan seluruh kemampuan untuk mencapai misi   dengan mensinergikan seluruh potensi yang ada pada unit kerjanya.

Pelantikan Kasatpol PP oleh Bupati Lebak   Iti Octavia Jayabaya sendiri telah dilaksanakan pada tanggal 29-Desember-2017 yang juga dihadiri Sekda Lebak, Para Kepala OPD, Kapolres Lebak dan Dandim 0603 Lebak dan seluruh camat se-kabupaten Lebak yang digelar di Pendopo Sekda Lebak berlangsung khidmat dan lancar.

Pelantikan ini merupakan hasil yang dilakukan tim seleksi Pemda Lebak melalui proses yang panjang mulai dari tes tulis, tes wawancara dan pengujian makalah dan juga dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintah yang berdasarkan prinsip-prinsip pemerintahan yg baik, pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak dituntut untuk menghindari praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Sekda Pimpin Sertijab Kasat Pol PP Lebak

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

185 dibaca
Terintegrasi dengan Pusat, Pemkab Serang Gunakan Aplikasi SIPD
220 dibaca
Libur Panjang, Sekda : Mending Sama Keluarga

POLITIK

76 dibaca
Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen
125 dibaca
Ratu Tatu: Pendidikan Gratis hingga Perguruan Tinggi

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
Hari Kedua Operasi Zebra Kalimaya, 148 Pengendara Ditilang
174 dibaca
Dua Residivis Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi

PERISTIWA

164 dibaca
Dirlantas : Tidak Ada Penilangan Pada Operasi Zebra Kalimaya 2020
112 dibaca
ACT Banten Kunjungi Pulau Tunda

EKONOMI & BISNIS

203 dibaca
Buruh Kerja Selama Cuti, Perusahaan Harus Bayar Lembur
168 dibaca
Empat Perumahan Serahkan Fasos Fasum ke Pemkab Serang
Top