Kamis, 04 Maret 2021

Sekda Pery Minta Ulama Sinergi Soal Penanganan Covid-19

[Foto: InilahBanten/Syam]
Kamis, 18 Feb 2021 | 20:35 WIB - Pandeglang Kesehatan

lBC, Pandeglang - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin meminta ulama untuk bersinergi membantu Pemerintah menangani covid-19 yang saat ini masih terus melanda. Menyikapi perkembangan belakangan ini, dimana pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Hal itu, kata Pery akan menjadi batu sandungan bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. "Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, ulama dan umaro harus saling bersinergi, karena penanganan covid-19 bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama," kata Pery di Pandeglang pada Kamis, 18 Februari 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, eksistensi ulama yang selalu mendapat tempat khusus di hati seluruh lapisan masyarakat tentu saja akan sangat efektif jika ulama bersinergi bersama pemerintah daerah. Seperti yang dibutuhkan saat ini, untuk terus menyosialisasikan penanganan Covid-19 pada masyarakat termasuk memberikan kepercayaan terkait vaksinasi yang akan segera dilaksanakan.

"Saya harap ulama dapat membantu Pemerintah dalam menangani dan ikut terus menosialisasikan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi covid 19 ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Kesra Sekretariat daerah, Ramadani mengatakan ulama sebagai panutan ditengah - tengah masyarakat, apapun ajakan ataupun petuah ulama terkait yang membawa kebaikan pasti akan di dengar oleh masyarakat.

"Maka dari itu peran ulama sangat dibutuhkan, apalagi saat pandemi seperti ini, tentu saja ajakan ulama terkait pencegahan dan penanganan covid-19 biasanya masyarakat akan taat dan patuh,"tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sekda Pery Minta Ulama Sinergi Soal Penanganan Covid-19
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

22 dibaca
Jasad Endang Korban Hanyut di Sungai Ciujung Belum Ditemukan
Top