Sabtu, 20 April 2024

Sejumlah Kepala Madrasah di Lebak Kena Mutasi, Peningkatan Kualitas atau Penyegaran?

Kemenag Lebak saat mengambil sumpah kepada sejumlah kepala sekolah di lingkungan Kemenag Lebak.(Foto-ist)
Jumat, 12 Jan 2018 | 13:17 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Sejumlah kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Negeri  dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Lebak terkena mutasi. Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas  serta epektifitas.

            Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lebak, Encep Syafrudin Muhyi mengatakan, jika persoalan mutasi tersebut lebih dikarenakan penyegaran orgabisasi di tubuh Kemenag Lebak. Selain itu, mutasi ini juga berdasarkan pertimbangan dan hasil sidang Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) pada Kantor wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten yang memutuskan agar sejumlah kepala sekolah di Lebak terkena mutasi.

            Encep berpesan, hendaknya para kepada sekolah yang terkena mutasi tidak egois apalagi cenderung emosi, serta jangan banyak marah. Lebih baik kata Encep, mempebanyak baca Alquran, karena mutasi ini sesuai dengan aturan, kepada kepala sekolah yang baru Encep berharap agar  bekerja sesuai aturan, dan emban amanat dengan baik.

            “Berdasarkan SK nomor 6/Baperjakat/Xll/2017 tertanggal 04-Desember-2017, serta SK nomor 2424/KK.28.02.01/KP.07.05/10/2017 tertanggal 05-Oktober-2017 tentang usul mutasi. Kami memutuskan melakukan mutasi kepada beberapa kepala sekolah, selamat bertugas dan diharapkan dapat mengemban amanat dengan baik,”kata Encep disela sela acara pelantikan, Jumat 12-Januari-2018.

            Selain  itu, kata Encep sebagai kepala sekolah hanyalah tugas tambahan, lantaran habitatnya tetaplah sebagai guru. Untuk itu, ia mengharapkan agar tetap kooperatif , konsisten dengan jabatan yang baru sebagai kepala sekolah.

            Pada mutasi ini, kepala sekola senior seperti Ahmad Firdaus harus merelakan jabatannya sebagai kepala sekolah MTsn 1  dan digantikan oleh Ade Irawan. Begitu pun dengan Rahmat, ia harus memberikan kesempatan kepada Durotunasihin sebagai kepala Mtsn 4 Lebak. Sedangkan Jufri harus merelakan jabatan sebagai kepala MAN 1 Lebak kepada Wahyudin, serta Nurochim  digantikan  oleh Ahmad Syaefullah sebagai kepala MAN 2 Lebak.        

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Sejumlah Kepala Madrasah di Lebak Kena Mutasi, Peningkatan Kualitas atau Penyegaran?

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

1760 dibaca
Kinerja Rendah, Ruang Kerja Kanit Dipasangi Bendera Hitam

HUKUM & KRIMINAL

770 dibaca
Pengaruh Miras, Pedagang Nasgor Tega Cabuli Wanita Bergiliran

POLITIK

1992 dibaca
PKS Serahkan Nama Bacalon Bupati Lebak ke DPW
Top