Rabu, 12 Juni 2024

Sebut Sekolah dan Warga Lebak Gaptek, Ini Klarifikasi Pejabat Kominfo Banten

[Foto InilahBanten]
Sabtu, 23 Jun 2018 | 15:30 WIB - Serang Pendidikan

IBC, Serang - Para orangtua siswa mengeluhkankan kacaunya proses pendaftarkan sekolah tingkat SMA/SMK Negeri di Provinsi Banten secara online. Sebab proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dibuka pada hari ini Kamis, 21 Juni 2018 sulit untuk di akses karena server error melalui situs resmi Pemprov Banten di http://ppdb.bantenprov.go.id.

Atas kacaunya server tersebut, diamini langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Banten, Amal Herawan Budhi. Ia menjelaskan berbagai kendala yang ditemui di lapangan.

Bahkan pihaknya menyebutkan, di sejumlah daerah pelosok. Banyak warga yang kurang paham mengenai PPDB online ini. Dia menyebutkan jika sekolah dan warga Lebak gaptek. Namun, dirinya membantah pernyataan gaptek tersebut.

Baca juga: Soal PPDB Online, Kominfo Banten Sebut Sekolah dan Warga di Lebak Gaptek

“Ini WA (Whatsapp) saya sama tribun semua penuh dengan kronologis yang jelas. Sulitnya akses dan masuk dalam aplikasi PPDB kemarin semakin banyak orang yang kesulitan, setelah masuk pun masih banyak yang bertanya kembali dan meminta bantuan sekolah,” tulis Amal melalui pesan elektroniknya pada Jum’at, 22 Juni 2018.

Dia mengatakan, bahwa saat Gubernur Banten Wahidin Halim pun banyak mendapat keluhan dari warga terkait proses PPDB online tersebut.

“Pak gubernur saat sidak hampir semua warga dan semua sekolah se Banten di telpon beliau, guna cros cek  soal PPDB, itu banyak warga yang kesulitan termasuk Tangerang, Lebak dan lain-lain,”tulis Amal lagi.

Baca juga: Dibilang Gaptek, Ini Reaksi Warga Lebak

Jadi, atas pemberitaan sebelumnya dia menyebutkan sekolah dan warga Lebak gaptek dia membantahnya. Dia mengaku tidak mengatakan pernyataan demikian.

“Ya intinya mah tolong diklarifikasi aja, saya tidak pernah bilang gaptek. Ini juga saya sedang minta klarifikasi dari tribun nya,”tutup Amal.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sebut Sekolah dan Warga Lebak Gaptek, Ini Klarifikasi Pejabat Kominfo Banten
hclh

INILAH SERANG

242 dibaca
Naik Peringkat, Pemkab Serang Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset
1678 dibaca
Sumber Air Panas Hebohkan Warga Panggung Jati

HUKUM & KRIMINAL

1540 dibaca
Tuntun Motor Milik Dishub, Pemuda Ini Dilaporkan ke Polisi
143 dibaca
Kepergok, Pencuri Motor Babak Belur Dihajar Warga

POLITIK

1909 dibaca
Pembahasan APBD 2018 Dua OPD di Pandeglang Batal Digelar

PENDIDIKAN

1075 dibaca
Didampingi Rektor, Andika Sambut Jokowi Resmikan Kampus Baru Untirta
Top