Minggu, 26 Mei 2024

Sebut PDIP Ditunggangi PKI, Kepala KUA Kalang Anyar Minta Maaf

Sekertaris DPC PDIP Lebak saat menerima surat permohonan maaf dari kepala KUA Kecamatan Kalang Anyar. (Foto-Akew/inilahbanten)
Rabu, 25 Okt 2017 | 15:57 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak – Haji Iding Bai, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kalang Anyar, Kabupaten Lebak mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lebak, Rabu 25-Oktober-2017. Kedatangan pegawai Kemenag Lebak tersebut bertujuan untuk meminta maaf kepada seluruh kader, simpatisan PDI Perjuangan Lebak maupun PDIP Pusat, karena beberapa hari lalu ia dengan hilap di depan umum mengatakan, jika PDIP itu ditunggangi oleh PKI.

"Saya benar benar meminta maaf kepada seluruh kader, simpatisan pengurus PDIP Lebak maupun pusat. Saya menyatakan permohonan maaf juga kepada ibu Megawati selaku ketua umum PDIP," kata Haji Iding di depan para pengurus PDIP Lebak di Kantor PDIP Lebak, Kecamatan Cibadak.

Untuk itu kata Haji Iding, dengan adanya penyampaian permohononan maaf yang dilontarkannya itu, kini tidak lagi di jadikan polemik, apalagi membawa bawa nama pimpinannya di kantor Kemenag Lebak. Ia berharap, kejadian tersebut berhenti sampai disini.

            “Saya berharap kejadian ini sampai di sini saja. Saya benar benar meminta maaf, dan dengan demikian saya sertakan juga surat pernyataan saya yang di bubuhi materai,”kata haji Iding lagi.

            Rudi Kurniawan, sekertaris DPC PDIP Kabupaten Lebak membenarkan jika Kepala KUA Kecamatan Kalang Anyar telah mendatangi kantor PDIP, untuk memusyawarahkan terkait statmen atau perkataanya yang bersipat mencederai ideoligi partai serta marwah  di hadapan umum yang terjadi di kantor Kemenag Lebak beberapa hari yang lalu pada saat diskusi tentang Pancasila.

            Kata Rudi, atas pernyataan yang dilontarkan Haji Iding tersebut,    pihaknya meminta kejelasan terkait maksud dan tujuan yang melatarbelakangi keluarnya statmen itu. Namun kata dia, karena yang bersangkutan telah  datang dan melakukan  musyawarah, maka garis besar pada pertemuan yang digelar, Haji Iding mengaku salah dan meminta maaf kepada seluruh kader, simpatisan PDIP di Lebak maupun pusat.

            “Beliau sudah menyatakan permohonan maafnya dan mengakui kesalahan. Maka untuk menjaga kondusifitas di Lebak, maka permohonan maafnya kami terima, namun hasil dari musyawarah yang tadi dilakukan akan kami laporkan kepada DPD dan DPP,”kata anggota DPRD Lebak ini.

            Pada acara musyawarah yang digelar di kantor DPC PDIP Lebak, hadir para pengurus teras partai semisal Djodjo Djayamiharja, Enden Mahyudi, Nana Martoi, Haji Ghaos dan lain lain.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Sebut PDIP Ditunggangi PKI, Kepala KUA Kalang Anyar Minta Maaf

BERITA TERKAIT

INILAH SERANG

1108 dibaca
Amankan Jalur Mudik, Dishub Serang Kerahkan 100 Personil
1555 dibaca
PKB Enggan Ungkap Mengapa Usung Vera Nurlaila di Pilkada Kota Serang 2018

HUKUM & KRIMINAL

1111 dibaca
Warga Tanara Tewas Mengenaskan Usai Diserang Tetangganya
926 dibaca
Kerja Dipecat, Warga Kota Bogor Nekad Bisnis Sabu

POLITIK

1357 dibaca
Lakukan Survei, Demokrat Gandeng LSI
1403 dibaca
Setelah PKS, NasDem Siap Usung Ranta di Pilkada Kota Serang 2018

PENDIDIKAN

1132 dibaca
CSR Perusahaan di Kabupaten Serang untuk Pendidikan Masih Minim
408 dibaca
Apresiasi Kebersamaan PGRI, Bupati Serang Dorong Peningkatan Kualitas Guru
Top