Sabtu, 25 Mei 2024

Sebelas Kali Beraksi, Dua Pelaku Curanmor Akhirnya Dibekuk

[Foto Ilustrasi Net]
Jumat, 28 Okt 2022 | 16:43 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Dua pelaku pencurian sepeda motor spesialis milik jamaah Sholat Jumat di wilayah hukum Polres Serang, berhasil dibekuk personil Unit Reskrim Polsek Pamarayan setelah 11 kali melakukan pencurian.

Kedua pelaku yaitu Hamid (41 tahun) warga Kampung Maja Cinta, Desa Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, dan Yani (41 tahun) warga Kampung Cipendey, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kapolsek Pamarayan Iptu Fitara Harianja mengatakan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor itu, bermula dari laporan masyarakat, dan keluhan dari Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM).

Mereka mengeluh sering terjadi pencurian sepeda motor pada saat shalat Jumat di Masjid Nurul Huda, Kampung Cayur, Desa Kampung Baru Kecamatan Pamarayan, Kabupaten  Serang. 

"Berdasarkan LP dan laporan dari para Ketua DKM serta Ketua MUI, sering terjadi nya pencurian kendaraan bermotor pada saat korban melaksanakan ibadah Sholat Jumat," katanya kepada wartawan pada Jumat 28 Oktober 2022.

Fitara menjelaskan setelah dilakukan penyelidikan, dan pemeriksaan CCTV. Pelaku pencurian teridentifikasi, dan diketahui keduanya merupakan warga Kabupaten Lebak.

"Kita temukan keberadaan pelaku wilayah Lebak pada Rabu (26/10). Tersangka Hamid ditangkap di rumahnya di Kampung Maja Cinta. Sedangkan tersangka Yani ditangkap di depan Pusdikpur Ciuyah, Lebak," jelasnya.

Fitara mengungkapkan dari hasil pemeriksaan, kedua tersangka mengaku sudah 11 kali mencuri kendaraan milik jamaah Sholat Jumat, baik di wilayah hukum Polsek Pamarayan, Cikande, Jawilan dan Petir.

"Pelaku mengambil motor milik korban di beberapa TKP, Ketika pemilik motor sedang melaksanakan Sholat Jumat, dan pelaku selalu mengambil motor milik korban di 11 TKP dengan cara mencongkel kunci kontak dengan mengunakan letter T," ungkapnya.

Selain menangkap pelaku, Fitara menegaskan polisi juga berhasil mengamankan 6 unit kendaraan bermotor, yang diduga hasil kejahatan kedua pelaku.

"Kita amankan 1 unit Yamaha N-Max, 4 unit Honda Beat dan 1 unit Yamaha Mio M3 (sarana kejahatan). Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Pamarayan," tegasnya.[Ars]

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sebelas Kali Beraksi, Dua Pelaku Curanmor Akhirnya Dibekuk

INILAH SERANG

2340 dibaca
KNPI Kabupaten Serang Ajak Pemuda Berwirausaha
1908 dibaca
Bangun Pusat Kajian Kitab Kuning, Tatu Minta Bantuan Negara Islam

HUKUM & KRIMINAL

2678 dibaca
OTT di Cilegon, KPK Tangkap 10 Orang Salah Satunya Walikota?
1587 dibaca
Kasus Pungli di RSUD Serang, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

POLITIK

1818 dibaca
KPU Launching Pilkada Lebak 2018
1962 dibaca
KPU Umumkan DPT Pilkada Lebak 2018, Ini Daftarnya

PENDIDIKAN

1650 dibaca
Demo Hardiknas, Kumala Tuntut WH-Andika Realisasikan Janji Kampanye Soal Pendidi...
1398 dibaca
Soal Kebijakan Full Day School, Begini Harapan Walikota
Top