Selasa, 20 Agustus 2019

Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka

[Foto Istimewa]
Selasa, 23 Apr 2019 | 16:40 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Kabupaten Serang berduka pada proses pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres). Satu orang petugas KPPS di TPS 11, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran bernama Reza Agustian Maulana meninggal dunia pada Selasa, 23 April 2019. 

Almarhum langsung dimakamkan di Kampung Ciwaru, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran. Sebelumnya, sempat mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Drajat Prawiranegara, hingga dinyatakan meninggal.

“Kami Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Serang sangat berduka, almarhum adalah pahlawan demokrasi yang berjuang untuk penyelenggaraan Negara kita,” kata Tatu melalui keterangan tertulis.

Tatu sudah mengutus Camat Pabuaran Yani Setyamaulida untuk melayat ke rumah duka, serta menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum.

“Almarhum benar-benar pejuang demokrasi, meski proses pemungutan suara selesai, masih membantu para penyelenggara hingga ke tingkat kecamatan. Informasi awal, almarhum sempat masuk angin dan sesak di dada setelah bekerja hingga larut malam pada proses pemungutan suara,” ungkapnya. 

mkcIa meminta semua penyelenggara pemilu baik unsur KPU, Bawaslu, hingga TNI dan Polri untuk menjaga kesehatan. Pemkab Serang sudah menyiagakan petugas kesehatan di semua tempat pleno perhitungan suara.

“Pelayanan kesehatan dari puskesmas yang diberikan secara gratis. Jika diperlukan, siaga 24 jam,” ujarnya. 

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar membenarkan ada anggota KPPS yang bertugas sebagai linmas meninggal dunia. Ia mengaku bersama Bawaslu Kabupaten Serang sudah melayat ke rumah duka. “Kami juga berduka. Kami menilai, almarhum adalah pahlawan demokrasi yang sudah sangat berjuang untuk kesuksesan pileg dan pilpres,” ujarnya.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Khaerunnisa
Bagikan:

KOMENTAR

Satu Petugas KPPS Meninggal Dunia, Bupati Serang Berduka
katarBanten

PEMERINTAHAN

668 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

197 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

517 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top