Kamis, 21 Januari 2021

Satpol PP Lebak Temukan Puluhan Waralaba Pelanggar Perda

(Foto-Dok IB)
Rabu, 28 Feb 2018 | 06:06 WIB - Lebak Hukum & Kriminal

IBC, Lebak-Sebanyak 55 waralaba di Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak kedapatan membuka usahanya dipagi hari  serta  dibawah pukul 10.00 WIB. Jumlah  itu diketahui pihak penegak perda tersebut setelah menggelar patroli tertutup, pada Selasa 27-Februari-2018.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak, Dartim membenarkan, bila pihaknya telah menginventarisir 55 waralaba di tiga kecamatan yang diketahui melalui melanggar Pasal 16 Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2012, tentang Pasara Modern, dimana puluhan waralaba tersebut tidak mengindahkan aturan buka dan tutup waralaba muli pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

“Melalui patroli tertutup yang kami lakukan pagi tadi (kemarin-red), hanya sekedar mendata atau menginventarisir puluhan waralaba yang buka dipagi hari dibawah jam sepuluh pagi. Selanjutnya waralaba yang kami inventarisir ini, akan kami berikan surat teguran,”ujar Dartim.

Mengingat di kecamatan lain diluar Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak masih banyak waralaba yang diduga melanggar perda pasar modern, maka pihaknya akan kembali menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli tertutup.

“Kami ingin mengetahui berapa banyak waralaba yang melanggar, sehingga nantinya akan kami berikan surat teguran,”katanya.

Kepala Bidang Penegak Perda pada Dinas Satpol PP Lebak, Tati Suryati menambahkan, setelah pihaknya melayangkan surat teguran, maka patroli terutup akan kembali dilaksanakan, untuk mengetahui apakah masing-masing waralaba tersebut, kembali melanggar atau sudah mentaati aturan perda pasar modern.

“Kami akan melakukan tindakan tegas. Bila masih melangar, serta tidak mentaati teguran kami, maka bukan tidak mungkin waralaba yang dimaksud akan ditutup paksa,”kata Tati Suryati.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Satpol PP Lebak Temukan Puluhan Waralaba Pelanggar Perda

BERITA TERKAIT

INILAH BANTEN

65 dibaca
Brimob Polda Banten, Siap Antisipasi Penanggulangan Bencana
102 dibaca
HPN 2021 SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

INILAH SERANG

31 dibaca
HPN 2021, SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat
72 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus

HUKUM & KRIMINAL

72 dibaca
11 Kali Beraksi, 5 Pelaku Spesialis Bobol Minimarket Diringkus
310 dibaca
Sedang Tidur, Pengedar Sabu Ditangkap Dirumahnya

POLITIK

99 dibaca
KPU Pandeglang Siapkan Materi Gugatan di MK
115 dibaca
Sekda: Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Serang Diharap 17 Februari

PENDIDIKAN

151 dibaca
Nadiem Makarim Bicara Korban Sriwijaya Air
280 dibaca
Tenaga Pengajar Berstatus ASN di Pandeglang Masih Minim
Top