Rabu, 19 Februari 2020

Satgas Pangan Sidak Sejumlah Pasar Tradisional

Tim Satgas Pangan saat melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang, Senin (16/12/2019).[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Senin, 16 Des 2019 | 19:10 WIB - Pandeglang

lBC, Pandeglang – Guna mengetahui ketersediaan serta mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, personil yang tergabung dalam Satgas Pangan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang pada Senin, 16 Desember 2019.

Bahan kebutuhan pokok yang menjadi sasaran pengecekan yaitu beras, telur, tepung, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging dan ayam.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kasatgas Pangan Pusat agar melakukan pengecekan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) AKP Ambarita melalui sambungan telepon.

Kasatreskrim mengatakan dalam kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional tersebut, pihak didampingi dengan Disperindag, Dinas Ketapang, UPT Pasar Kabupaten Pandeglang serta Kepala Cabang Bulog Kabupaten Pandeglang-Lebak.

"Hasilnya, baik ketersediaan bahan pokok lokal atau dari luar kota di Kabupaten Pandeglang terpantau aman dan stabil," kata Ambarita.

Meski demikian, kata Kasatreskrim, untuk menghindari kelangkaan bahan kebutuhan pokok, tim Satgas Pangan, akan melakukan operasi pasar yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat tim satgas pangan akan melakukan operasi pasar. Ini kami lakukan agar ketersediaan maupun harga barang kebutuhan pokok tetap stabil di Hari Raya Natal dan tahun baru," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Satgas Pangan Sidak Sejumlah Pasar Tradisional
HPN1

PEMERINTAHAN

138 dibaca
SAKIP Berpredikat A, Pemkab Serang Siap Jadi Rujukan Daerah Lain
206 dibaca
Wagub Banten Cecar Soal Call Center, Kepala BPBD Gelagapan

POLITIK

131 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
250 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

45 dibaca
Enam Bandit Spesialis Pencurian Baterai Cctv Diringkus
108 dibaca
Ancam Ratakan Mapolsek Curug, TNI Gadungan Diringkus

PERISTIWA

111 dibaca
Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Ciujung
280 dibaca
Kapolres Serang: Penyebab Banjir Akibat Pendangkalan Sungai dan Sampah

EKONOMI & BISNIS

86 dibaca
Bupati Serang: Kawal UMKM Hingga Tuntas
274 dibaca
KADIN Serang Diharap Jadi Tulang Punggung Perekonomian Daerah
Top