Sabtu, 26 September 2020

Satgas Pangan Sidak Sejumlah Pasar Tradisional

Tim Satgas Pangan saat melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang, Senin (16/12/2019).[Foto: InilahBanten/Haji Imat]
Senin, 16 Des 2019 | 19:10 WIB - Pandeglang

lBC, Pandeglang – Guna mengetahui ketersediaan serta mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok (sembako) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, personil yang tergabung dalam Satgas Pangan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang pada Senin, 16 Desember 2019.

Bahan kebutuhan pokok yang menjadi sasaran pengecekan yaitu beras, telur, tepung, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, daging dan ayam.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kasatgas Pangan Pusat agar melakukan pengecekan terhadap ketersediaan dan harga kebutuhan pokok," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) AKP Ambarita melalui sambungan telepon.

Kasatreskrim mengatakan dalam kunjungannya ke sejumlah pasar tradisional tersebut, pihak didampingi dengan Disperindag, Dinas Ketapang, UPT Pasar Kabupaten Pandeglang serta Kepala Cabang Bulog Kabupaten Pandeglang-Lebak.

"Hasilnya, baik ketersediaan bahan pokok lokal atau dari luar kota di Kabupaten Pandeglang terpantau aman dan stabil," kata Ambarita.

Meski demikian, kata Kasatreskrim, untuk menghindari kelangkaan bahan kebutuhan pokok, tim Satgas Pangan, akan melakukan operasi pasar yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat tim satgas pangan akan melakukan operasi pasar. Ini kami lakukan agar ketersediaan maupun harga barang kebutuhan pokok tetap stabil di Hari Raya Natal dan tahun baru," tandasnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Satgas Pangan Sidak Sejumlah Pasar Tradisional

PEMERINTAHAN

410 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

216 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
160 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
336 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

38 dibaca
Dua Gadis ABG Digilir Tujuh Pemuda
263 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

PERISTIWA

273 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
438 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

62 dibaca
Dukung Ketahanan Pangan, Polda Banten PT. IP Budidaya Ikan
Top