Senin, 08 Maret 2021

Satgas Covid-19 Pandeglang Tak Siapkan Posko Khusus di Objek Wisata

Jubir Satgas Covid-19 Pandeglang dr Acham Sulaiman. [Foto:Syam/lnilahBanten
Senin, 21 Des 2020 | 20:26 WIB - Pandeglang Wisata

lBC, Pandeglang - Jelang natal dan tahun baru 2020 Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang hanya menyediakan posko di tiap-tiap Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kecamatan saja. Namun Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanggulangan covid-19 Pandeglang mau Dinkes tidak membuka posko di tiap-tiap objek wisata. Padahal, dimasa pandemi  penularan covid-19 pada masa liburan ini berpotensi lebih tinggi. 

"Tidak membuka posko di tempat-tempat wisata, karena untuk liburan ini sangat rentan sekali. Tapi, wisata-wisata juga sudah dibatasi tidak boleh buka besar besaran," ujar 
Juru bicara (Jubir) Satgas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pandeglang dr Acham Sulaiman kepada wartawan pada Senin, 21 Desember 2020.

Selain itu, pihaknya tidak menampik saat ini untuk tenaga kesehatan dirasa masih kurang . Oleh karena itu posko hanya bisa dibuka di tiap-tiap puskesmas saja. 

"Karena tenaga juga kita kurang akhirnya di kebijakan kami membuat posko di puskesmas masing-masing," katanya. 

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya berupaya bakal lebih intens melakukan pendataan ke objek wisata yang dirasa terdapat penghuni yang datang dari luar daerah. Hal itu perlu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya paparan covid-19. 

"Apabila ada tamu dari luar dan menginap disana, nanti kalau ada resiko penularan kita akan lakukan pemeriksaan penunjang," ucapnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Satgas Covid-19 Pandeglang Tak Siapkan Posko Khusus di Objek Wisata
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

78 dibaca
Balap Liar di Kibin Dibubarkan Polsek Cikande
Top