Jumat, 05 Maret 2021

Satgas Covid-19 Pandeglang Sudah Mulai Lesu

dr Achmad Sulaeman
Kamis, 07 Jan 2021 | 15:05 WIB - Pandeglang Kesehatan

lBC, Pandeglang -- Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pandeglang dr Achmad Sulaiman mengaku saat ini pandemi covid-19 belum berakhir. Bahkan, sampai saat ini klaster perkantoran masih menjadi salah satu panyumbang utama yang meningkatkan jumlah terpapar covid. 

"Kalster perkantoran yang masih banyak ini. Dan ke kelaster keluarga pun sudah masuk kalau melihat data saat ini," kata Sulaeman kepada wartawan pada Kamis, 7 Januari 2021.

Diakuinya, pihaknya bakal lebih intens lagi dalam melakukan razia masker. Karenanya, sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker mulai kembali pudar. 

"Nanti akan dibahas lagi untuk melakukan razia razia masker baik di alun-alun dan lokasi yang selalu dijadikan keramaian," ucapnya. 

Sedangkan, untuk tim gugus tugas covid-19 yang ada di tingkat desa sampai kecamatan pihaknya mengakui untuk saat ini dirasa sudah mulai terlihat jenuh. Pasalnya, gerakan-gerakan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 sudah terlihat menurun. 

Disebutkannya, penurunan semangat tim gugus di tingkat desa dan kecamatan disebabkan pasca Pilkada Pandeglang 2020 lalu. Akan tetapi, ia mengharapkan agar para tim gugus di tingkat bawah untuk kembali intens guna mencegah terjadinya peningkatan kasus covid-19. 

"Bukan vakum yah, tapi sudah mulai jenuh sepertinya. Nanti akan lebih ditegaskan lagi agar semangatnya kembali seperti awal lagi. Karena, ya di tingkat bawah itu perlu lebih intens untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19," tandasnya.[Syam/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Satgas Covid-19 Pandeglang Sudah Mulai Lesu
dinsos dewan ac as Fae SF

INILAH SERANG

16 dibaca
Ini yang Bikin Bupati Serang Tenang Walau Terpapar Covid-19
Top