Kamis, 24 September 2020

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten Bagikan Ribuan Paket Sembako

Minggu, 14 Jun 2020 | 14:56 WIB - Banten Serang

lBC, Serang - Dalam rangka menyambut sekaligus mengawali rangkaian Hari Bhayangkara ke-74 tahun, Polda Banten menggelar bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di seluruh kabupaten dan kota. Pembagian diawali pada Minggu, 14 Jnui 2020 di Gedung Juang Alun-alun Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar mengatakan bahwa bakti sosial masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari jadi Bhayangkara ke-74 dan di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Ini sebuah empati dan peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan cara membagikan ribuan paket sembako guna meringankan beban hidup warga di Provinsi Banten.

"Dengan tema 'Harkamtibmas Mantap, Masyarakat Semakin Produktif', Polda Banten adakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara yang ke-74 yang dilakukan oleh personil Polda Banten dan jajaran kepada ribuan warga yang terdampak Covid-19, baik tukang becak, pedagang asongan, ojek pangkalan, ojek online, mitra lalulintas, pesantren, para lansia dan warga pasca asimilasi, yang ada di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran,"ungkap Fiandar.

"Untuk pembagiannya akan dilakukan secara bertahap hingga nanti acara puncaknya tanggal 26 Juni 2020. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,"tambah kapolda.

Fiandar juga menambahkan bahwa bantuan yang di berikan oleh Polda Banten ini bertujuan untuk membantu program pemerintah pusat, membantu menyamakan perekonomian hingga ke tingkat dasar. Memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali dari program-program sosial lainnya, sehingga Polri hadir di tengah Masyarakat sebagai wakil dari pemerintah untuk membantu warga yang belum mendapatkan bantuan sosial. Agar warga tersebut ikut merasakan perhatian yang sama dari pemerintah, melalui Polda Banten bagi masyarakat kita di Provinsi Banten.

Tampak hadir dalam mengawali kegiatan baksos ini Dirlantas yang di wakili oleh Ps. Kasubdit Kamsel, Kasubbid Penmas Bidumas Polda Banten dan dihadiri oleh para tukang becak yang berada di seputaran Kota Serang mewakili penerima bantuan lainnya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Ditemui di lokasi, Abu (57 tahun) tukang becak yang mendapatkan bantuan ini mengucapkan rasa terimakasihnya. "Terimakasih bapak ibu polisi dari Polda Banten, khususnya bapak kapolda Banten, saya sudah diberikan bantuan sosial, Ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga saya dalam menyambung hidup,”ujarnya.

“Selamat hari Bhayangkara, Kami Cinta Polisi, Kami dukung polisi dalam pelihara keamanan masyarakat. Kami doakan juga Semoga Polri semakin di cintai masyarakat luas, Jaya dan semoga Covid-19 ini cepat berakhir," katanya.

Di lokasi berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yaitu tanggal 1 Juli 2020.

"Keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, akan memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya pada 1 Juli 2020 nanti. Untuk menyemarakkan peringatan tersebut, kami dari Polda Banten melakukan kegiatan salah satunya adalah bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tutup Edy Sumardi.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten Bagikan Ribuan Paket Sembako

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

382 dibaca
Pemkab Serang jadi Pilot Project Arsitektur SPBE Nasional
530 dibaca
Jelang Pilkada, Pemkab Serang Antisipasi Konflik Sosial

POLITIK

30 dibaca
Dapat Nomor Urut 1, Tatu-Pandji Siap Tuntaskan Pembangunan
69 dibaca
Terapkan Prokes Covid, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Serang
262 dibaca
KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Serang

HUKUM & KRIMINAL

106 dibaca
Polres Serang Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi
207 dibaca
Konsumsi Sabu, Janda Cantik Digerebek Polisi

PERISTIWA

235 dibaca
Curi Kotak Amal, TSP jadi Bulan-bulanan Warga
412 dibaca
Razia Prokes, Gugus Tugas Kabupaten Serang Sanksi Puluhan Pelanggar

EKONOMI & BISNIS

108 dibaca
Muswil Dekopin, Andika: Banten Fokus Pemulihan Ekonomi Tanpa Korbankan Kesehatan
Top