Selasa, 24 November 2020

Sajadah Pengimaman Mesjid Al-Falah Dibakar Diduga ODGJ

Senin, 26 Okt 2020 | 19:47 WIB - Serang Peristiwa

lBC, Serang - Sajadah di tempat pengimaman Mesjid Al-Falah, Kecamatan Petir dibakar oleh seseorang yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) pada Senin, 26 Oktober 2020 dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Pelaku pembakaran sajadah seorang pria bernama Yayah (32 tahun), warga Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono membenarkan kejadian tersebut dan pihak Polres Serang telah menemukan pelaku pembakaran. "Terkait kejadian pembakaran sajadah di Masjid Jami Al Falah sudah ditangani dan diproses oleh pihak Polres Serang dan nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah supaya pelaku tersebut dapat direhabilitasi sehingga kejadian ini tidak terulang kembali," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan.

Setelah mendapat laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku pembakaran bernama Yahya, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). "Saudara Yahya tersebut juga sudah dua kali melakukan hal serupa di Masjid Al Makmur," ujar Kapolres.

Dalam rekaman kamera pengintai, terlihat sosok mendekati tempat imam dan membakar sajadah. Api menyala akibat pembakaran sajadah tersebut. Asap keluar pada atau tempat imam.

Kapolres Serang meminta masyarakat agar tak terprovokasi dan terpengaruh oleh berita bohong yang beredar. Dalam kesempatan yang sama Kapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Serang Iptu Tatang menyerahkan bantuan.

Halim Efendi Latif, DKM Masjid Jami Al Falah berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. "Mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Serang atas perhatiannya dan berkenan hadir di sini. Kami sudah mengetahui bahwa pelaku yang melakukan pembakaran tersebut merupakan orang yang mengalami gangguan jiwa, semoga kejadian ini tidak akan terulang kembali," ujarnya.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sajadah Pengimaman Mesjid Al-Falah Dibakar Diduga ODGJ

PEMERINTAHAN

135 dibaca
Jelang Nataru, TPID Kabupaten Serang Diminta Antisipasi Gejolak Harga
304 dibaca
Sekda Entus: DWP Kabupaten Serang Harus jadi Perekat Masyarakat

POLITIK

101 dibaca
Tinjau Simulasi, Pjs Bupati Serang Optimis Pilkada Sukses Masyarakat Sehat
151 dibaca
Terapkan Prokes, KPU Kabupaten Serang Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

HUKUM & KRIMINAL

194 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Dua Ditembak
186 dibaca
214 Ranmor Diungkap Polda Banten

PERISTIWA

55 dibaca
Di Wilayah Hukum Polres Serang, Spanduk dan Baligho Ilegal Diturunkan
173 dibaca
Hujan Deras Akibatkan Tebing Longsor dan Rendam Rumah Warga

EKONOMI & BISNIS

31 dibaca
Widih, Start up Kaesang Dapat Dana Rp 29 Miliar
47 dibaca
Mau Liburan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Udah Bisa Dipesen yah
Top