Sabtu, 20 April 2024

Sah! Gerindra Kembali Usung Prabowo Sebagai Capres

Prabowo Subianto (foto istimewa)
Rabu, 11 Apr 2018 | 15:32 WIB - Nasional Politik

lBC, Bogor - Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019. Gerindra memberi Mandat kepada partai koalisi untuk memilih calon wakil presiden.

"Setelah melalui proses yang panjang dengan menyerap aspirasi raktyat berbagai daerah, jutaan kader Gerindra membuka mata dan telinga selama satu tahun terakhir kepemimpinan nasional. Serta desakan agar Prabowo dicalonkan kembali sebagai calon presiden. Maka secara resmi Partai Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmas Muzani dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, 11 April 2018.

Muzani mengatakan keputusan ini berdasarkan aspirasi dari masyarakat yang meminta Prabowo untuk kembali mencalonkan kembali sebagai Capres 2019.

"Sebanyak 34 Ketua DPD tingkat provinsi Partai Gerindra, 529 Ketua DPC tingkat Kabupaten serta 2.785 orang anggota DPRD Kabupaten/Kota dan 251 orang anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR RI secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden," ucap Muzani.

Sebelumnya, dalam pidatonya di Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Prabowo mengaku siap untuk kembali mencalonkan sebagai Capres jika diberi mandat oleh Partai Gerindra.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," ujar Prabowo.[lnilah]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Sah! Gerindra Kembali Usung Prabowo Sebagai Capres

BERITA TERKAIT

aulmummc zf

INILAH SERANG

195 dibaca
Dinas Sosial Kabupaten Serang Responsif Penanganan Korban Bencana

HUKUM & KRIMINAL

1536 dibaca
Kukuhkan Saber Pungli, Tatu Harap Masyarakat Berperan Aktif Melaporkan

POLITIK

1738 dibaca
KPU Kabupaten Serang Target Satu Relawan Demokrasi 1000 Pemilih
Top