Minggu, 01 Oktober 2023

Rumah Makan di Wisata Pantai Anyer Tembak Harga Bakal Ditindak

[Foto InilahBanten]
Jumat, 07 Sept 2018 | 22:05 WIB - Serang

lBC, Serang - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengakui, masih kesulitan dalam menangani rumah makan (RM) atau pedagang dadakan yang menembak harga menu makanan bagi wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Akibatnya, bukan hanya sekali menjadi viral di media sosial atas kekecewaan wisatawan saat berkunjung di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

"Ya di Kabupaten Serang audah viral waktu itu, saya sendiri dapat dari teman, bon makan sampai satu juta. Saya sendiri langsung turun ke lapangan, saya cek tanya semua pedagang, dan ternyata pedagang permanen itu mereka harganya normal dan mereka lagi itu mengeluhkan buku harga makanannya,"kata Tatu.

Hal itu diungkapkan Tatu menjawab pertanyaan wartawan saat konfrensi pers Expo AKCF 2018 di Halaman Pendopo Bupati Serang pada Jumat, 7 September 2018.

Beberapa waktu lalu, lanjut Tatu, sudah ditindak lanjuti oleh Dispenda Kabupaten Serang dengan aturan semua rumah makan harus punya menu yang jelas harganya.

"Jadi tidak boleh rumah makan menyodorkan menu makanan tanpa list harganya, Insya Allah sekarang sudah mulai tertib," jelasnya.

Disisi lain, tambah Tatu yang menjadi PR dari Pemkab Serang yaitu persoalan parkir dibeberapa pantai milik swasta. Pihaknya sedang menertibkan parkir yang mengecash harga yang cukup tinggi. Sebab menurutnya pantai tersebut bukan milik pemda.

"Ini PR kami dengan bapa-bapa dewan. Memang kita tidak punya ruas pantai disana yang bisa di kelola pemda, tetapi swasta pun kita secara persuasif, kalau mereka tidak mengindahkan, maka tindakan tegas akan diberikan oleh pemda. Begitupun rumah makan yang menembak harga," pungkasnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Rumah Makan di Wisata Pantai Anyer Tembak Harga Bakal Ditindak
srd

INILAH SERANG

1372 dibaca
Peringati Hari Kartini, PMII Gelar Aksi dan Bagi-bagi Bunga
702 dibaca
Wabup Serang Harap FSPP jadi Pengikat Kekompakan Ponpes

HUKUM & KRIMINAL

4029 dibaca
Lima Aparatur Desa di Pandeglang Terjaring OTT Saber Pungli
1609 dibaca
Turun dari Angkot, Dua Tersangka Curanmor Diringkus

POLITIK

1564 dibaca
Ini 8 Juklak Juknis Pilkada Kota Serang 2018 yang Disahkan KPU
2439 dibaca
Ishak Newton Dampingi Ali Hanafiah Jalankan Roda Organisasi KNPI Banten
Top