Senin, 16 Mei 2022

Ribuan Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Alam Gunung Pinang

[Foto: Aden Hasanudin/InilahBanten]
Jumat, 22 Jun 2018 | 17:39 WIB - Serang Wisata

lBC, Serang – Selama liburan lebaran 2018, ribuan wisatawan baik dalam atau luar kota mengunjungi tempat wisata alam Puncak Gunung Pinang, tepatnya di Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Wisatawan ini berkunjung untuk menikmati suasana alam di atas Puncak Gunung Pinang. Biasanya, bersama keluarga dan teman, lalu menikmati wahana yang sudah disediakan.

Kepala Urusan Tata Usaha Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Serang (BKPH) Endang Kosasih mencatat, sejak H+1 lebaran, jumlah pengunjung kian bertambah. Rata-rata, wisatawan yang datang sekitar 1500 sampai 1700 orang.

Kata Endang, mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk Kota Serang dan Kabupaten Serang. “Yang datang ini dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun dari luar kota. Jumlah pengunjung melonjak signifikan sejak lebaran kemarin,” ujarnya kepada lnilahBanten di Gunung Pinang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang pada Jum’at, 22 Juni 2018.

Staff Pelaksana BKPH Serang Yani Sumaryani menuturkan, harga tiket masuk ke Gunung Pinang sangat terjangkau, yakni sebesar Rp.10.000 per orang. Kata dia, setiap tahun terdapat penambahan wahana supaya menarik perhatian wisatawan.

“Wahananya ada Flying Fox, tempat selfie, nanti ada penambahan wahana sepeda gantung. Gunung Pinang ini memang sejuk dan adem. Pengunjung juga betah,” paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya memiliki target pendapatan sebesar Rp1,3 Miliar per tahun. Oleh sebab itu, pihaknya bersama-sama harus mengeksplor dan mempromosikan objek wisata ini kepada masyarakat. Ia optimistis target bisa tercapai. Ia berharap jumlah pengunjung semakin meningkat.

Sintya, Wisatawan sah satu wisatawan asal Tanara ini berwisata bersama temannya. Ia sudah mengunjungi Gunung Pinang ini sebanyak tiga kali.

"Nggak bosen sih. Meskipun sudah berkali-kali. Suasananya enak, santai, sejuk. Karena melihat pemandangan alam terus banyak wahana yang disediakan,” ujarnya.

Reporter: Aden Hasanudin
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Wisatawan Kunjungi Tempat Wisata Alam Gunung Pinang
pemda

INILAH SERANG

148 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
336 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
245 dibaca
Pemprov Banten Siapkan Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

HUKUM & KRIMINAL

148 dibaca
Polres Serang Tangkap Pengedar Pil Koplo saat Tunggu Pelanggan
336 dibaca
Bawa Kambing, Pengemudi dan Penumpang Mobil Nyaris Diamuk Massa
996 dibaca
Resmob Polres Serang Ringkus 4 Bandit Kurang dari 24 Jam Usai Terima Laporan Perampasan

POLITIK

242 dibaca
Golkar Banten Sambut Bahagia Koalisi Indonesia Bersatu
1436 dibaca
Instruksikan Pemenangan Airlangga, Andika Keliling ke DPD Golkar Kabupaten dan Kota di Ban...
1256 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top