Selasa, 20 Agustus 2019

Ribuan Warga Padati Tablig Akbar Bersama Ustadz Adi Hidayat

[Foto SubagLiputan]
Selasa, 12 Feb 2019 | 22:16 WIB - Banten Mozaik Islami

IBC, Serang - Siang tadi Selasa, 12 Februari 2019 ribuan warga dari berbagai daerah di Provinsi Banten kembali memadati Masjid Raya Al-Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang. Ribuan warga dan pegawai di Lingkungan Pemprov Banten untuk mendengarkan tausiyah penceramah kondang Ustadz Adi Hidayat di acara Tablig Akbar.

Ustadz muda yang tengah melejit melalui ceramah di saluran media sosial ini memang sedang naik daun bersama ulama lainnya, seperti Ustadz Abdul Somad. Dalam setiap tausiyahnya selalu dihadiri banyak jamaah.

Penjabat Sekda Banten Ino S Rawita dalam sambutannya mengatakan, melalui tablig akbar ini diharapkan dapat mengambil pelajaran dari apa yang disampaikan Ustad Adi Hidayat. Menurut Ino, tablig akbar ini akan digelar setiap bulannya di Provinsi Banten.

"Ini udah bulan kedua, dan Insya Allah rencananya setiap bulan beliau (Ustad Adi Hidayat) akan hadiri disini dihadapan masyarakat Banten,” kata Ino.

Kata Ino, Ustad Adi Hidayat akan menjadi pembina kerohanian dilingkungan Pemprov Banten hal ini sesuai dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang ingin menjadikan Banten Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera  dan Berakhlakul Kaarimah.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Banten mewakili Pak Gubernur dan Wakil Gubernur menyampaikan selamat datang ke Pak Kiyai. Mudah-mudahan karena beliau (Ustad Adi Hidayat) orang Banten, orang Pandeglang, maka beliau akan menjadi pembina kerohanian kita, guru kita, maka Banten akan menjadi selalu baik, selalu kerjasama dan selalu kompak,” ucapnya.

"Jadi tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita dengarkan sama-sama apa yang disampaikan oleh Ustad Adi Hidayat,” sambung Ino.

Dalam ceramahnya yang bertema "Bekerja Untuk Ibadah" Ustad Adi Hidayat mengaku bangga dengan program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Banten, salah satunya adalah kegiatan rutin tablig akbar.

"Saya keliling di Indonesia juga terkadang keluar Indonesia dan baru menemukan kegiatan seperti ini, bisa solat berjamaah, ada tausyiah semua komponen dan bagian-bagian pemerintahan dikumpulkan itu baru ditemukan di Provinsi Banten ini,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Menurutnya, jika Pemprov Banten dibawah kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy mempunyai inisiatif mengadakan program seperti ini maka seluruhnya yang terlibat akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

"Ba’da Sholat, waktu-waktu tertentu, walaupun sekali sebulan, dikumpulkan pegawainya dan dikumpulkan juga masyarakatnya mengadakan pembekalan untuk mendekat kepada Allah SWT maka masya allah semua jamaah yang hadir mendapatkan pahala, maka pahala itupun diberikan kepada penyelenggaranya tanpa dikurangi sedikitpun,” ucapnya.

"Jikalau sekarang yang hadir ada lima ribu, enam ribu atau tujuh ribu, itu semua akan mendapatkan pahala sholat, maka yang menyelenggarakan acara ini semuanya juga mendaptkan pahalanya,” sambung Ustadz Adi Hidayat.

Reporter: Arif Soleh
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Warga Padati Tablig Akbar Bersama Ustadz Adi Hidayat
katarBanten

PEMERINTAHAN

667 dibaca
TAPD Tak Boleh Pangkas Anggaran Tanpa Seizin KPU dan Bawaslu
204 dibaca
Tatu: Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang
katarBanten1

POLITIK

214 dibaca
Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Serang Digelar 3 November
218 dibaca
Pilkada Serang 2020, PKS Sebut Belum Ada Penantang Petahana

HUKUM & KRIMINAL

197 dibaca
Pelaku Curanmor di Kibin Tewas Setelah Dianiaya Warga

PERISTIWA

516 dibaca
Gunakan Water Canon Salurkan Bantuan Air Bersih di Pontang

EKONOMI & BISNIS

297 dibaca
Ini Dia Perlengkapan Perkayuan yang Wajib Dimiliki untuk Wood Working
Top