Rabu, 14 November 2018

Ribuan Peserta Meriahkan Harhubnas Tingkat Provinsi Banten

[Foto Istimewa]
Minggu, 16 Sept 2018 | 20:20 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Sekitar 3 ribu peserta memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Banten, Minggu, 16 September 2018.  Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018, yang  dilaksanakan dengan menyelenggarakan senam bersama dan gerak jalan sehat. Peserta tersebut berasal dari unsur ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, stakeholder perhubungan, pelajar, mahasiswa dan masyatakat.

Pada awal kegiatan, peserta melaksanakan senam bersama di Halaman Museum Negeri Banten.  Selanjutnya, melakanakan Gerak Jalan Sehat mengitari Kota Serang.  Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Jatiutomo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Murtopo dan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pandeglang Dadan Tafif Danial.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, peringatan Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, Saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 ini yaitu “GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA”, untuk merefresentasikan  bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transparansi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia,”ujarnya.

“Dengan melaksanakan guyub bangun bangsa tersebut secara konsisten akan dengan mudah mewujudkan semboyan perhubungan yaitu “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan Bangsa dan Negara,”tambahnya.

Gubernur mengatakan, untuk menciptakan perhubungan yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat memerlukan dukungan setiap komponen masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan Dalam rangka memperingati Harhubnas Tahun 2018, Dinas Perhubungan Provinsi Banten telah mengagendakan rangkaian kegiatan  perlombaan dan pertandingan di bidang olahraga meliputi pertandingan Futsal, Volley Ball, Jalan Sehat serta Bakti Sosial dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan di digelarnya kegiatan tersebut agar dapat menjadi  wahana untuk meningkatkan kesehatan serta memperkokoh rasa persatuan dan kekeluargaan insan perhubungan maupun masyarakat,”ujarnya.

Sambungnya, dishub berupaya setiap tahunnya untuk mengadakan kegiata-kegiatan, agar adanya hubungan baik dengan masyarakat, sehingga hubungan kita terkait dengan pengaturan-pengaturan lalu lintas, perhubungan bisa komunikasi dengan masyarakat. Apresiasi kami terhadap partisipasi masyarakat ikut melaksakan kegiatan jalan sehat. 

Tri mengatakan, target dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut adalah tercipta sebuah tatanan pengaturan lalu lintas untuk kesejahteraan masyarakat, yang didukung seluruh komponen masyarakat. “Kita mengatur bukan untuk membatasi tetapi untuk memanage atau mengelola masyarakat sehingga semuannya akan lebih baik,”tuturnya.

Selain menyelenggarakan senam dan jalan sehat, dalam Peringatan Harhubnas tahun ini, Pemerintah  Provinsi (Pemprov) Banten menyelengarakan aneka lomba olah raga, seperti pertandingan futsal, bola voli dan lain-lain, yang diikuti oleh insan-insan perhubungan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Sementara kegiatan puncaknya adalah senam pagi dan jalan sehat bersama. Dalam rangka memeriahkan acara puncak tersebut, panitia menyedian sejumlah doorprize dan mendatangkan artis Ibukota, Ega KDI.[Komimfo]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Ribuan Peserta Meriahkan Harhubnas Tingkat Provinsi Banten

PEMERINTAHAN

73 dibaca
APBD Banten Tahun 2019 Ditarget Menyentuh Rp12,31 Triliun
237 dibaca
Puluhan Pejabat Fungsional Pemprov Banten Dilantik
1032 dibaca
Perintah Perpres 16/2018, LPSE Dibentuk dalam Satu Badan/Dinas

POLITIK

267 dibaca
Caleg Golkar Dilarang Saling Menjelekkan dan Menjegal
211 dibaca
Dikukuhkan, Karya Nyata ICMI Ditunggu Masyarakat Banten
290 dibaca
Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Menurut UAS

HUKUM & KRIMINAL

65 dibaca
Meresahkan, Tiga Warga Lebak Tersangka Curanmor Diringkus
248 dibaca
Di Pandeglang, Seorang Anak Bacok Ibu Tirinya Hingga Meninggal
636 dibaca
Sebar Ujaran Kebencian di Facebook, Warga Petir Ditangkap

PERISTIWA

107 dibaca
Melalui ARDEX-18, Provinsi Banten Siap Atasi Dampak Bencana
1191 dibaca
Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kontrakan Gegerkan Warga Cikande
1782 dibaca
Di Waringinkurung, Polisi dan TNI Ini Kompak Gotong Keranda Mayat

EKONOMI & BISNIS

148 dibaca
Andika Ingin Ekraf Jadi Tulang Punggung Baru Perekonomian di Banten
106 dibaca
Selama Oktober 2018, Nilai Tukar Petani di Banten Alami Kenaikan
Top