Selasa, 23 April 2024

Resmob Polres Serang Amankan 4 Pemuda Geng Motor

Minggu, 07 Mar 2021 | 13:02 WIB - Serang Hukum & Kriminal

lBC, Serang - Geng motor teror bersenjata tajam dalam viral video yang mengejutkan warga Kota Serang berhasil diidentifikasi. Bahkan polisipun menyebut dua pentolan yang tertangkap layar dalam video tersebut juga berhasil diketahui.

"Personil dari Polres Serang yang diperbantukan dalam penyelidikan viral teror sekelompok pemuda bersenjata tajam berhasil mengidentifikasi nama kelompok maupun pentolan yang tertangkap layar ada dalam video tersebut," ungkap Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edi Sumardy kepada wartawan pada Ahad, 7 Maret 2021.

Menurut, identifikasi terhadap para pelaku dalam video teror tersebut terkuak setelah Tim Resmob dari Polres Serang mengamankan 2 pasangan muda-mudi pada Minggu dini hari. Edi menyebut kelompok bersenjata tajam yang ada dalam video diduga All Star Serang Timur. Sedangkan dua pentolan yang terekam dalam video yaitu Es dan Ro.

"Sudah diamankan 2 pasangan muda-mudi dan saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Ciruas, Polres Serang. Dari keempat muda-mudi ini sudah didapat identitas kelompok naupun pentolannya," terang Kabidhumas.

Edi menjelaskan dalam pemeriksaan, keempat remaja ini mengakui sebagai teman dekat dari Es dan Ro yang disebut sebagai orang yang berpengaruh di kelompok All Star Serang Timur. Para remaja inipun menyebut bahwa kedua pentolan itu merupakan warga Kecamatan Ciruas kerap nongkrong di sebuah rumah makan.

"Dari informasi ini, Tim Resmob masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Mudah-mudahan keduanya dengan cepat bisa diamankan dan diketahui motif dari aksi teror dalam video itu," tandasnya.

Seperti diberitakan, sksi teror yang diduga dilakukan geng motor di pusat Kota Serang meresahkan warga. Aksi tersebut diabadikan oleh salah satu kelompok geng motor. Dalam video berdurasi 22 detik itu, geng motor mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai dan celurit ukuran besar.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 dini hari. Lokasi peristiwa tersebut tepat di perempatan Ciceri, Serang, arah Jalan Jendral Sudirman.

Reporter: Haji Imat
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Resmob Polres Serang Amankan 4 Pemuda Geng Motor
aulmummc zf

INILAH SERANG

1488 dibaca
Salurkan Jamsosratu, Andika Ajari Ibu-ibu Gunakan ATM Multiguna

HUKUM & KRIMINAL

892 dibaca
Gibran Disebut Dalam Kasus Bansos

POLITIK

1747 dibaca
2019, PPP Pandeglang Bidik Posisi Ketua DPRD
Top