Sabtu, 25 Mei 2024

Resmi Dilantik DPP, Rano Alfath Ingin KNPI Kembali Bangkit

Gubernur Banten Wahidin Halim saat berpose bersama Pengurus KNPI Banten di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang pada Rabu, 9 Agustus 2017. (Foto-Abdul Rahman Ahdori/lnilahBanten)
Rabu, 09 Agt 2017 | 14:57 WIB - Banten Serang Politik

IB, Serang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten resmi dilantik pada Rabu 9 Agustus 2017. Pelantikan berlangsung di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang. Kegiatan juga dilanjutkan dengan pembekalan atau orientasi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Rifa’I Darus.

Hadir pada kegiatan itu, unsur perwakilan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainal Abidin, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, Anggota DPRD Fraksi Hanura, Ely Mulyadi, dan ratusan pengurus KNPI termasuk para pengurus DPD KNPI se Provinsi Banten.  

DPD KNPI yang dinahkodai oleh Muhammad Rano Alfath tersebut sebagaimana tertuang dalam SK DPP KNPI dengan nomor Kep.0099/KNPI/ 5/ 2017 tentang pengesahan oposisi dan personalia DPD KNPI dan Majlis Pemuda Indonesia Provinsi Banten.

“KNPI Banten siap bangkit, kita sudah berdiri 44 tahun lamanya, hari ini dibuktikan.  Walaupun pemuda jarang bangun pagi,  jam 7 pagi tadi kami sudah hadir disini,” kata Rano Alfath saat sambutan.

Ia sempat menyingung persoalan yang pernah menimpa lembaga perhimpunan pemuda tersebut yakni adanya organisasi yang mengatasnamakan KNPI dengan domisili dan logo yang sama. Menurutnya, organisasi tersebut bukan KNPI melainkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dihadapan Gubernur Banten, Wahidin Halim, Rano Alfath berjanji akan berupaya bersinergi dengan pemerintah. Pun dengan program kerja yang akan dilakukan akan disesuaikan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022.

“Di awal  periode Gubernur, insyallah DPD KNPI Provinsi Banten akan lepas landas sebagai mana yang tertuang dalam visi misi, Insya Allah kami yang namanya pemuda memilik peran besar juga untuk mensukseskan peran pak Gubernur dan mendukung susksesnya visi misi Gubermur,” ujarnya.

Selain itu, Rano juga menginginkan Pemerintah Provinsi Banten membantu KNPI mempersiapkan gedung pemuda yang baru mengingat Gedung Pemuda yang lama digunakan oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Senada dikatakan, Ketua Majlis Pemuda Indonesia KNPI Banten, Udin Saparudin. Menurut pria yang masih aktif dalam kegiatan berbagai organisasi masyarakat tersebut keberadaan KNPI dipandang perlu sebagai wadah perhimpunan pemuda di Provinsi Banten. Ia menegaskan tidak ada dualisme di kepengurusan KNPI sebab 87 persen Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP)  yang ada di Banten mendukung penuh kepemimpinan Rano Alfath.

“Atas nama MPI saya ingin menitipkan, pertama kekuatan maju tidaknya KNPI itu ada di fungsionaris KNPI, kedua jaga kekompakan kebersamaan dan kekuatan. Ketiga sudah saatnya KNPI bangkit,” tuturnya.  

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengingnkan KNPI dapat berjuang sendiri dalam mengupayakan segala hal termasuk secretariat. Kemudian, keberadaan KNPI harus menjadi kekuatan tersendiri bagi pemuda. “Harapan sayab ya jaga kekompakan, kebersamaan,” ucapnya.

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Resmi Dilantik DPP, Rano Alfath Ingin KNPI Kembali Bangkit

INILAH SERANG

982 dibaca
Dua Pengedar Tembako Gorila Disergap, Rumah Digeledah Polisi Temukan Ganja
1171 dibaca
Polisi Ringkus Pelaku Curanmor, Penadah dan Pengoplos

HUKUM & KRIMINAL

1769 dibaca
Kerap Lakukan Pemerasan di KP3B, 4 Pemuda Diringkus
1921 dibaca
Polres Kota Tangerang Ungkap Perampokan dan Pembunuhan

POLITIK

2098 dibaca
Puan & Prananda Calon Pengganti Mega,Siapa Unggul?
2399 dibaca
Tuding Komunis, Rano Tolak Program WH Terkait Kesehatan Gratis

PENDIDIKAN

1365 dibaca
2021, Pjs Bupati Serang Target 4 SDN Terdampak Tol Sudah Dipakai
472 dibaca
KKM Uniba Ajarkan Pendidikan Bahasa Inggris Dasar di Desa Alang-alang
Top