Rabu, 12 Juni 2024

Reses, Lita Mulyati Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil 1

Lita Mulyati saat memberikan bantuan mesin jahit kepada penyandang Disabilitas. (Foto-Ist)
Selasa, 14 Nov 2017 | 19:59 WIB - Lebak Politik

IBC, Lebak - Anggota DPRD Lebak dari fraksi Nasdem Lita Mulyati melakukan reses ke lll tahun 2017 di daerah pemilihan (Dapil) l yakni Kecamatan Rangkasbitung, Cibadak, Kalanganyar dan Warunggunung. Dalam resesnya, Lita yang merupakan komisi ll bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perekonomian ini bukan saja menjaring aspirasi langsung dari masyarakat juga sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat tidak mampu, khususnya kaum disabilitas yang kreatif dan memiliki keahlian. Dirinya memberikan bantuan berupa mesin jahit.

"Bantuan mesin jahit ini memang sudah janji saya terhadap warga disabilitas yang memiliki kemampuan menjahit," kata Lita, kepada wartawan. usai acara reses di Desa Jagabaya, Warunggunung, Selasa 14-November-2017.

Dikatakan, reses yang ke lll ditahun 2017 ini tidak ada bedanya dengan reses yang sudah-sudah yaitu menampung aspirasi masyarakat baik dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perekonomian, infrastruktur, kesehatan, pendidikan sampai dengan sosial kemasyarakatan.

"Walaupun komisi ll hanya membidangi pertanian, peternakan, dan perkebunan. Namun dalam setiap reses selalu ada saja aspirasi diluar itu seperti infrastruktur jalan dan kita tampung aspirasi itu dan tetap akan kita sampaikan melalui paripurna," ujarmya.

Lanjutnya, khusus untuk penyandang disabilitas dirinya akan mendorong agar mereka mempunyai kegiatan sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing. 
"Kaum disabilitas ini jatus menjadi perhatian pemerintah, dan perlu didorong agar mereka mempunyai kegiatan yang dapat menghasilkan nilai ekonomi," paparnya.

Sukra, warga Desa Jagabaya yang mendapatkan bantuan mesin jahit mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur  atas bantuan mesin jahit ini. Karena, bila harus beli dirinya tidak akan mampu. Sedangkan keahliannya hanya dibidang jahit.
"Ada sih mesin jahit di rumah cuma udah sering rusak karena sudah tua, dengan bantuan ini saya merasa terbantu dan jahitan pesenan orang pun bisa lebih cepat dikerjakan," papar Sukra

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Reses, Lita Mulyati Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil 1
hclh

INILAH SERANG

378 dibaca
Catatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 KPA Provinsi Banten
469 dibaca
Gandeng MCH, PMI Banten Siap Operasionalkan Klinik Hemodialisa Single Use

HUKUM & KRIMINAL

1408 dibaca
Main Judi, Tiga Buruh Ditangkap Personil Polsek Kragilan
877 dibaca
Kawanan Spesialis Pembobol Toko Emas Diringkus Polisi

POLITIK

1969 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018: Golkar Belum Putuskan Pendamping Vera Nurlaela

PENDIDIKAN

2037 dibaca
1500 Guru dan 66 Ribu Siswa di Tangsel Mendapatkan Manfaat Program Usaid Priorit...
Top